Breaking News:

Bos PO Putri Luragung Kena Corona

Bos PO Putri Luragung Meninggal, Kadishub Kuningan Segera Ajukan Swab Test Massal Sopir Bus

Selain melakukan patroli dan pengawasan, kata Jaka, petugas Dishub melakukan pemeriksaan atau razia pengemudi dalam wajib masker.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Kontributor Kuningan/Ahmad Ripai
ambulans yang membawa jenazah bos besar PO Putri Luragung Kuningan, H Nanan Rukmana 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul segera mengajukan permohonan untuk melakukan tes swab secara massal di kalangan sopir bus Luragung. Itu menyusul meninggalnya Bos PO Puri Luragung H Nanan Rukmana, akibat terpapar covid-19.

“Ya idealnya dilakukan swab test kepada para sopir. Nanti kita ajukan ke Gugus Tugas dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Jaka saat menyampaikan kepada Tribun melalui telepon genggamnya,Sabtu (26/9/2020).

Terlepas dengan kabar duka barusan, kata Jaka, pihaknya istiqomah melakukan patroli pencegahan dan penyebaran bahaya virus corona.

“Apalagi sekarang, diberlakukan lagi check point yang di daerah perbatasan. Seperti Cipasung perbatasan Kuningan – Majalengka, di Tugu Ikan perbatasan Kuningan – Cirebon, dan lokasi chek point di daerh Cikancas atau perbatasan Kuningan – Cirebon Timur,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli dan pengawasan, kata Jaka, petugas Dishub melakukan pemeriksaan atau razia pengemudi dalam wajib masker.

“Untuk semua kendaraan umum, ada petugas rutin dalam melakukan razia masker dan tentang tertibnya protocol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk kendaraan angkutan umum, Jaka, mobil bus yang selama ini beroperasi tidak masuk langsung ke Jakarta.

“Iya bus beraktivitas jurusan Kuningan – Jakarta itu, berakhir di terminal Bekasi, jadi semua bus dari Kuningan itu ke terminal Bekasi,” katanya.

Menurut Jaka, petugas Dishub Kuningan tidak patah semangat dalam memberikan edukasi dan sosialisasi bahaya penyebaran virus corona.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved