Breaking News:

Covid 19 di Sumedang

Warning! Dua Balita di Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tertular dari Orangtuanya

pihaknya belum bisa memastikan orangtua dari kedua balita tersebut terpapar virus Corona dari mana

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Dua balita asal Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab test massal dan saat ini keduanya masih menjalani isolasi mandiri.

Kedua balita tersebut yakni, ZN berjenis kelamin perempuan berusia satu tahun dan ZA berusia tiga tahun berjenis kelamin laki-laki.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, mengatakan, kedua balita tersebut diduga terpapar virus Corona dari orangtuanya yang juga positif Covid-19.

"Betul, dua balita itu asal Kecamatan Tomo. Mereka merupakan kontak erat dari orangtuanya," ujar Iwa saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Jumat (25/9/2020).

Namun, pihaknya belum bisa memastikan orangtua dari kedua balita tersebut terpapar virus Corona dari mana, tetapi yang jelas jika dilakukan swab test pasti mereka merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19.

"Kedua balita dan orangtuanya itu, diketahui positif Covid-19 dari hasil tracing dan swab test massal," katanya.

Kedua balita dan orangtuanya itu, kata Iwa, menjalani swab test massal pada 16 dan 17 September 2020 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

"Hasil swab test keluar pada 24 September 2020 dan ternyata balita dan orangtuanya itu positif Covid-19," kata Iwa.

Pihaknya memastikan, mereka masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), sehingga hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan kondisi kesehatannya terus dilakukan pemantauan petugas medis dari puskesmas.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved