Breaking News:

Virus Corona di Cirebon

UPDATE Kasus Covid-19 di Kota Cirebon, Pasien Positif Corona Bertambah 23 Orang, 19 Pasien Sembuh

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon merilis perkembangan kasus Covid-19.

bbc.co.uk/kompas.com
Virus Corona kini menyerang Wuhan China dan bisa menyebar ke Indonesia. Waspada! 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon merilis perkembangan kasus Covid-19.

//

Hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif terpapar virus corona di Kota Udang bertambah 23 orang.

Karenanya, hingga kini total kasus Covid-19 di Kota Cirebon menjadi 210 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, membenarkan adanya penambahan 23 kasus baru tersebut.

"Untuk pasien sembuh juga bertambah 19 orang, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mencapai 119 orang," kata Edy Sugiarto kepada Tribuncirebon.com, Rabu (23/9/2020).

Dari total 210 kasus tersebut, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit maupun isolasi mandiri mencapai 77 orang.

Selain itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia juga bertambah satu orang sehingga total pasien meninggal dunia mencapai 14 orang.

Sementara jumlah pasien suspek yang masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit tersisa delapan orang.

"Kasus suspek totalnya 393 orang, dan ada 381 orang yang selesai dirawat serta ada empat pasien kasus suspek meninggal dunia," ujar Edy Sugiarto.

Hingga kini, jumlah kontak erat di Kota Cirebon mencapai 630 orang dan 163 orang di antaranya masih menjalani karantina mandiri.

Untuk jumlah kontak erat yang telah selesai menjalani karantina mandiri dan dinyatakan negatif Covid-19 mencapai 462 orang.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved