Breaking News:

Angin Kencang Disertai Hujan Mengamuk di Sukabumi dan Cianjur, Puluhan Rumah dan Tempat Ibadah Rusak

berdasarkan catatan petugas di lapangan terdapat tiga kendaraan mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang di RSUD R. Syamsudin.

Istimewa
Sebuah mobil dinas berpelat merah tertimpa pohon tumbang di Kota Sukabumi, Rabu (23/9/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi & Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sebanyak 60 rumah dan dua tempat ibadah di Kota Sukabumi rusak akibat tertimpa pohon tumbang di 12 lokasi berbeda, setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras.

"Hujan deras disertai angin kencang tersebut terjadi di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Cikole, Cibereum, Gunungpuyuh, dan Warudoyong," kata Kelpa Rabu, (23/9/2020).

Akibat angin kencang tersebut lanjut dia, menyebabkan sejumlah pohon di 11 lokasi berbeda tumbang. Beberapa di antaranya menimpa sejumlah kendaraan, rumah dan tempat ibadah.

"Di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole terdapat 60 atap rumah rusak usai diterjang angin kencang. Sedangkan sejumlah kendaraan yang tertimpa pohon tersebar di beberapa lokasi," katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan catatan petugas di lapangan terdapat tiga kendaraan mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang di RSUD R. Syamsudin.

"Selain menimpa rumah, dan beberapa kendaran, dua masjid, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cibeureum terkena dampak angin kencang yang disertai hujan deras," katanya.

10 Kota Baru Akan Berdiri di Sekitar Segitiga Cirebon Patimban Kertajati, Sudah Diincar Jepang

Kartu Prakerja Gelombang 10 Segera Dibuka, Kuotanya 200 Ribu, Begini Caranya Jika Tiga Kali Gagal

Belum Terima BLT Subsidi Gaji Tahap 4? Cek Nama Penerima di kemnaker.go.id, Lihat Caranya di Sini

Selain itu, menurutnya, peristiwa hidrometeorologi tersebut juga sempat memutuskan kabel aliran listrik karena tertimpa pohon tumbang.

"Saat ini beberapa pohon yang tumbang menutup badan jalan, serta memimpa kendaraan tengah dilakukan evakuasi. Akibat kejadian ini belum ada laporan korban jiwa maupun luka," katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini beberapa petugas BPBD, TNI/Polri masih melakukan penanganan terkait pohon tumbang dan rumah warga yang terdampak. 

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved