Breaking News:

Empat Orang Penculik dan Perampok Bos Showroom Mobil Ditangkap Polisi, Sempat Kuras ATM Rp 30 Juta

Selain menangkap empat pelaku, polisi juga menyita senjata api jenis pistol dan AK 56. Ratusan butir amunisi AK 56 juga disita

ist
Ilustrasi - Borgol 

TRIBUNCIREBON.COM - Empat pelaku penculikan dan perampokan pemilik showroom motor di Lhokseumawe, Aceh pada 9 September 2020 lalu berhasil dibekuk oleh Polres Lhokseumawe. Sementara empat pelaku lainnya masih buron. 

Hal itu disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dalam konferensi pers kepada wartawan di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (229/2020).

Menurut Eko, empat pelaku berhasil ditangkap di sejumlah daerah.   

“Awalnya YM dan Y ditangkap di Pidie Jaya. Kemudian dikembangkan ditangkap U dan I di Kabupaten Bireuen. Totalnya ada empat pelaku yang ditangkap,” kata Eko, Selasa.

Mereka merupakan gerombolan perampok dengan motif ekonomi. "Ada empat lagi pelaku yang terlibat yang masih kita buru. Termasuk otak pelaku penculikan ini juga masih diburu," katanya. 

"Totalnya mereka berdelapan untuk menculik pengusaha showroom dan menguras hartanya."

Selain menangkap empat pelaku, polisi juga menyita senjata api jenis pistol dan AK 56. Ratusan butir amunisi AK 56 juga disita.

“Mereka ini kita duga kriminal bersenjata saja. Kita buru empat pelaku lain agar jelas siapa mereka ini,” lanjutnya. 

Kronologi 

Eko menjelaskan, perampokan pemilik showroom awalnya dilakukan dengan menculik sang pemilik showroon, yakni Maimun Darwis, pada 9 September 2020. 

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved