Breaking News:

Perampok Todongkan Pistol ke Karyawan Minimarket, Gondol Duit Rp 16 Juta dan Puluhan Slop Rokok

Perampok yang diduga berjumlah empat orang tersebut berhasil membawa kabur puluhan slop rokok dan uang belasan juta rupiah.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
IUSTRASI: Suasana kamar tidur pengusaha yang berantakan diacak-acak rampok. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Aksi perampokan dengan menodongkan senjata api (Senpi) terjadi di sebuah minimarket di Kampung Cicantu Hilir RT 03/02, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Minggu (20/9/2020) malam.

//

Perampok yang diduga berjumlah empat orang tersebut berhasil membawa kabur puluhan slop rokok dan uang belasan juta rupiah.

Dari keterangan korban, pelaku masuk ke dalam toko dan langsung menodongkan senajat api. Pelaku lalu melakukan penyekapan kedua karyawan minimarket tersebut.

Ridwan (21) seorang karyawan minimarket, mengatakan, saat kejadian perampokan berlangsung sebenarnya minimarket sudah tutup.

 Cuma 2 Kelurahan Zona Hijau, Wakil Wali Kota Cirebon Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tapi kondisi gerbang hanya terbuka sedikit. Menurut Ridwan, perampok masuk dan seorang di antaranya langsung menodongkan pistol .

"Mereka langsung menodongkan senjata api sehingga kami takut. Kami dipaksa membuka brankas yang berisi uang," katanya saat melakukan pelaporan di Mapolsek Sukaluyu, Senin (21/9/2020).

Ia mengatakan, pada saat kejadian karyawan minimarket hanya tinggal berjumlah dua orang. Pelaku yang diduga empat orang langsung menggiring karyawan ke gudang, memaksa agar membuka brankas.

Korban mengatakan, setelah brankas terbuka para pelaku membawa uang sebesar Rp 16 juta. Lalu setelah berhasil mengambil uang, pelaku langsung mengikat kedua karyawan dengan menggunakan tali tambang dan menyumpal mulutnya menggunakan kain lap.

"Setelah mereka mengambil uang, kami diikat dan mulut kami disumpal. Pelaku tidak hanya mengambil uang di brankas, rokok di depan pun diambil," ujarnya.

 Istri Tewas Tercebur Sumur, Suami Hampir Tewas Saat Turun Mau Menolong, Ditemukan Berpelukan

Kapolsek Sukaluyu AKP Anaga Budiharso, melalui Kanit Reskrim Polsek Sukaluyu, Aiptu Sugeng Wijianto, membenarkan adanya laporan aksi pencurian dengan kekerasan di sebuah minimarket di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu.

"Berdasarkan keterangan saksi, pelaku berjumlah empat orang menggunakan penutup wajah serta membawa senjata tajam pedang dan satu orang membawa pistol dengan menggunakan sepeda motor matic," katanya.

Ia mengatakan, dari aksi pencurian itu kerugian minimarket mencapai Rp 16 juta sedangkan kerugian rokok masih dihitung.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Jadi saat ini kami masih melakukan penyelidikan, karena rekaman CCTV masih belum bisa dilihat sebab menunggu password dari kantor pusat," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved