Breaking News:

Wow Istri Ridwan Kamil Hobi Bermotor, Atalia Momotoran Jelajah Jabar Sambil Bagikan Masker

Kini tidak hanya menggunakan mobil, Atalia menggunakan sepeda motor untuk kegiatannya sejak awal September 2020.

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil bermotor keliling wilayah Jawa Barat untuk bagikan masker beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jawa Barat yang luas dan menarik memang selalu menantang untuk dijelajahi.

Hal inilah yang membuat Atalia Praratya, Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, belajar mengendarai sepeda motor untuk bisa menjelajahi perkotaan sampai pelosok Jawa Barat.

Sambil melakukan hobi barunya tersebut, Atalia masih saja menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum Dekranasda Jabar mengunjungi pusat produksi dan pemasaran kerajinan, sampai menjalankan tugas sebagai Ketua TP PKK Jabar untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilaksanakan oleh masyarakat.

"Saya nyaman dengan kendaraan bermotor. Selama itu positif enggak masalah. Pada saat saya naik motor, saya tetap ikut aturan. Karena ternyata orang lihat, kita sambil bagi-bagi masker, jadi memang ada tujuan. Bisa juga kuliner atau nyari tempat kerajinan. Senang banget," kata Atalia melalui pesan, Minggu (20/9).

Kini tidak hanya menggunakan mobil, Atalia menggunakan sepeda motor untuk kegiatannya sejak awal September 2020.

Hal ini, katanya, berawal dari keinginan suaminya, Ridwan Kamil, yang ingin dirinya lebih mandiri dengan memberikannya tantangan untuk belajar mengendarai motor.

"Kemarin, dia bercanda aja sih sebenarnya. Habis divaksin (Covid-19) dia bilang enggak ada apa-apa (efek sampingnya) cuma laper saja, ngantuk. Tapi dia bilang ngidam pengen beli motor.

Ternyata itu bener. Dia ngidam beli motor, tapi buat istrinya. Belajar atuh naik motor. Saya waktu SMA bisa, tapi setelah itu enggak pernah sama sekali. Akhirnya belajar, eh malah keterusan," katanya.

Atalia mengatakan sudah menjelajah jalan raya sampai pelosok di Bandung, Subang, sampai Tasikmalaya.

Warga Luar Bandung Diminta Tak Datang ke Kota Bandung Sampai 14 Hari Ke Depan, Sanksi Mulai Senin

BREAKING NEWS: Kecelakaan Melibatkan Bus Sudiro Tunggal Jaya di Tol Cipali KM 177, Satu Tewas

Mulai dari jalan beraspal mulus, jalan desa, sampai jalan tanah, dia jajal bersama ajudan dan rekannya. Grupnya pun bernama D'Jarlin, singkatan dari Jarambah Ulin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved