Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Ridwan Kamil Minta Pasangan Calon yang Melanggar Protokol Kesehatan Ditindak Tegas

ketegasan semua pihak, khususnya KPU Jabar sebagai penyelenggara, sangat dibutuhkan dalam menegakkan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-

Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di Jabar dan pelevelan zona, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menindak tegas pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, termasuk pendukungnya, yang melanggar protokol kesehatan COVID-19 selama masa kampanye.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan Pilkada serentak tahun ini yang digelar di tengah pandemi membuat warga khawatir.

Untuk itu, ketegasan semua pihak, khususnya KPU Jabar sebagai penyelenggara, sangat dibutuhkan dalam menegakkan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

"Salah satu yang kami harapkan dari KPU Jabar adalah ketegasan, harus bikin efek jera kalau ada yang melanggar aturan (protokol kesehatan)," ujar Kang Emil saat memberikan arahan kepada jajaran KPU Provinsi Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (16/9).

"Saya titip, tolong KPU Jabar rapatkan barisan. Komunikasikan lagi secara intens dan bahasanya penegakan protokol kesehatan, jangan imbauan, tapi tegas yang sedikit mengancam," katanya.

Adapun Pilkada serentak di Jabar rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020 di delapan daerah, yaitu Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, dan Pangandaran, serta Kota Depok.

Masa kampanye delapan kabupaten/kota di Jabar penggelar Pilkada Serentak 2020 akan dimulai pada 26 September hingga 9 Desember 2020 atau berlangsung selama 71 hari.

Sesuai aturan, semua panitia penyelenggara wajib memakai Alat Pelindung Diri (APD) dalam seluruh rangkaian Pilkada serentak mulai dari masa kampanye hingga waktu pencoblosan.

13 Kg Sabu-sabu Diselundupkan Melalui Bus Umum dari Medan, Disergap BNN di Rajapolah Tasikmalaya

Bacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Dilengkapi Kisah Pembuatan Naskah Proklamasi

Promo Indomaret Hari Ini, Berlaku 16-22 September 2020, Buruan Cek Katalog Promonya!

Kang Emil menambahkan, selain memastikan logistik perlengkapan Pilkada, KPU Jabar juga harus memastikan ketersediaan logistik protokol kesehatan.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved