Breaking News:

Kepala Dinsos Jabar Ingatkan Orang Tua Refi dan Pian yang Ditelantarkan di Indramayu

Ia menyampaikan, setelah hak asuh diberikan kembali akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya orang tua.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar mengingatkan kepada ibu kandung Refi Wirawan (15) dan Muhamad Septian (8) untuk tidak lagi menelantarkan anaknya.

Hal tersebut disampaikan Dodo Suhendar kepada Tribuncirebon.com saat menyerahkan hak asuh anak kembali kepada orang tuanya di kediaman mereka di Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/9/2020).

Dodo Suhendar mengatakan, saat ini kedua bocah berkebutuhan khusus tersebut sangat memperlukan kasih sayang orang tua, khususnya dari sang ibu.

Refi Wirawan (15) dan Muhamad Septian (8) saat kembali pulang ke rumah mereka di Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/9/2020).
Refi Wirawan (15) dan Muhamad Septian (8) saat kembali pulang ke rumah mereka di Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/9/2020). (handhika Rahman/Tribuncirebon.com)

"Barusan baik pak kuwu dan saya titip, aja pergi-pergi maning. Karena ini adalah titipan ilahi yang harus diurus," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Ia menyampaikan, setelah hak asuh diberikan kembali akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya orang tua.

Ia juga mewanti-wanti jika kejadian itu terulang akan berurusan dengan pihak polisi.

Adapun kondisi kedua bocah tersebut meski sudah jauh lebih sehat. Namun, masih perlu mengobatan, keduanya masih belum bisa cakap berbicara dan harus dilatih respon sosial mereka.

Walau sudah kembali diasuh oleh orang tuanya, pemerintah juga tetap akan memantau perkembangan Refi Wirawan dan Muhamad Septian melalui Dinsos Kabupaten Indramayu dan Pemerintah Desa Karanganyar secara home care.

Sebelumnya kedua anak itu menderita gizi buruk dan gangguan psikologi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved