Breaking News:

Ini Data 41 Kota dan Kabupaten di Indonesia yang Masuk Zona Merah Covid-19, Empat Daerah dari Jabar

Wiku mengungkapkan, per 6 September jumlah zona merah di Indonesia masih 70 daerah. Namun data per 13 September menjadi 41 daerah.

Diskominfo Jabar
Peta risiko Covid-19 di Jabar hingga 2 September 2020. 

TRIBUNCIREBON.COM - Indonesia kembali mencatatkan rekor penambahan kasus harian pasien positif virus corona.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hingga Rabu (16/9/2020), ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 3.963 orang dalam 24 jam terakhir.

Angka penambahan kasus harian tersebut merupakan yang tertinggi sejak kasus perdana Covid-19 diumumkan Presiden Jokowi pada 2 Maret silam.

Baca juga: Update Vaksin Covid-19 di Seluruh Dunia, dari Rusia hingga Inggris

Sementara jumlah zona merah di Indonesia saat ini adalah 41 kabupaten/kota. Hal itu disampaikan Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers daring di Istana Kepresidenan Jakarta, sebagaimana diberitakan Antara, Selasa (15/9/2020).

Wiku mengungkapkan, per 6 September jumlah zona merah di Indonesia masih 70 daerah. Namun data per 13 September menjadi 41 daerah.

Dia mengungkapkan, Satgas Penanganan Covid-19 mencatat pada awal pekan terjadi penurunan risiko penularan Covid-19 di 34 kabupaten/kota yang sebelumnya adalah zona merah, kini berubah menjadi zona oranye (risiko penularan sedang).

Baca juga: 3 Saran Epidemiolog untuk Menekan Penyebaran Virus Corona di Indonesia, Apa Saja?

Meningkatnya zona oranye juga menunjukkan adanya indikasi terjadi peningkatan risiko dari wilayah yang sebelumnya hijau.

"Zona oranye mohon betul-betul untuk memperhatikan agar pengendalian kasusnya diperhatikan, dan protokol kesehatan dijalankan agar zonanya menjadi zona ringan dan tidak ada kasus baru lagi," katanya.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved