Breaking News:

Mantan Bupati Indramayu Positif Covid19

59 Orang Tercatat Kontak Erat dengan Mantan Bupati Indramayu, Lapas Sukamiskin Langsung Rapid Test

Berdasarkan hasil tracking tim medis, kami sudah melakukan rapid test seluruhnya dengan hasil seluruhnya non Reaktif

(Kompas.com/Robertus Belarminus)
Lapas Kelas I A Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Kamis (6/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

 TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kepala Divisi Pemasyarakatan pada Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Abdul Aris mengatakan pihaknya telah melakukan tracing terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan mantan Bupati Indramayu Supendi, yang dinyatakan positif Covid-19 saat mendekam di Lapas Sukamiskin.

"Total ada 57 warga binaan pemasyarakatan yang terdeteksi pernah berkomunikasi dengan Supendi," ujar Abdul Aris saat dihubungi via ponselnya, Rabu (16/9/2020).

Supendi merupakan terpidana korupsi suap dan dipidana penjara selama 4 tahun 5 bulan karena bersalah melakukan tindak pidana korupsi suap dari pengusaha.

"Berdasarkan hasil tracking tim medis, kami sudah melakukan rapid test seluruhnya dengan hasil seluruhnya non Reaktif," ujar dia.

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Thurman Hutapea melaporkan Supendi positif Covid 19. Ia mendekam di blok timur atas.

"Iya dia di blok timur atas. Kamarnya sudah disterilisasi. Semua penghuni di blok itu yang kontak dia sudah dirapid tes dan non reaktif," ujar dia.

Catatan Tribun yang pernah menyambangi blok timur atas, disana ada kamar yang pernah dihuni Ir Soekarno hingga Setya Novanto.

"Saya tidak hapal persis nama-namanya yang pasti dia di blok timur atas. Yang saya tahu dia kontak sama Cards," ucap dia. Carsa merupakan pengusaha yang menyuap Supendi.

Lapas Sukamiskin memberlakukan satu kamar satu tahanan. Satu kamar ukurannya beragam. Kondisi itu kata dia meminimalisir penularan.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved