Breaking News:

Bupati Majalengka Bantah Pihaknya Kewalahan dalam Menangani Kasus Covid-19

Bupati Majalengka, Karna Sobahi membantah, pemerintah daerah merasa kewalahan dalam menangani kasus Covid-19.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Bupati Majalengka, Karna Sobahi membantah, pemerintah daerah merasa kewalahan dalam menangani kasus Covid-19.

//

Bantahan itu sekaligus menampik pernyataan Sekretaris Daerah Majalengka yang menyatakan bahwa Pemkab Majalengka kewalahan dalam menangani penyebaran virus corona di sebuah diskusi webinar Nasional.

Karna Sobahi menyampaikan, bahwa Pemkab Majalengka merasa tidak pernah kewalahan dalam menangani penyebaran virus corona yang tengah menyerang warganya.

Cewek Cantik di Purwakarta Kena Razia Masker, Petugas Menghukumnya, Dites Hafalan Pancasila

Pria di Makassar Bantai Tukang Air Galon Sampai Tewas, Jengkel 4 Hari Pesan Air Tak Kunjung Diantar

"Sebenarnya kita tidak merasa kewalahan sama sekali," ujar Karna Sobahi saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, pihaknya mengaku sampai saat ini masih intens dalam melakukan pelacakan dan swab test terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga, dia merasa Pemkab Majalengka masih optimis untuk memutus rantai penyebaran virus Corona yang saat ini terus mengalami peningkatan.

KESEMPATAN Nih, Indomaret Group Buka Lowongan Besar-besaran, Cepat Siapkan Lamaran Terbaik Anda!

KONDISI Terbaru Syekh Ali Jaber yang Terluka Akibat Ditusuk, Dijanjikan Ini oleh Menterinya Jokowi

"Pergerakan Covid-19 di Majalengka tetap terkendali karena kita sudah punya sistem pencegahan untuk memutus mata rantai penularan," ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Majalengka ini.

Adapun terkait pendataan secara intens kepada para pendatang yang dari luar daerah, dirinya sudah melakukan koordinasi diseluruh struktur organisasi pemerintahan yang dia pimpin.

"Kita selalu usahakan, dikoordinasikan dengan seluruh struktur pemerintahan sampai RW/RT untuk deteksi dini kehadiran orang luar yang masuk ke Majalengka," kata Karna Sobahi.

Mobil Bekas Murah Merek Toyota Innova dan Honda Jazz Harga Rp 90 Jutaan, Daihatsu Alya Rp 70 Jutaan

PENDAFTARAN Calon Perwira Prajurit TNI 2020 Buka Besar-besaran, Cepat Cek Syarat dan Daftar di Sini

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman Suherman menyatakan bahwa pihaknya sudah kewalahan dan hampir tak bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Hal itu terungkap, dalam acara Webinar Kelompok Studi Demokrasi Indonesia yang bertema 'Evaluasi 6 Bulan dan Proyeksi 1 Tahun Penangan Covid-19 di Indonesia', Sabtu (12/9/2020) lalu.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved