Breaking News:

Wartawan Geruduk Kantor KPU Indramayu

Wartawan di Indramayu Demo di Depan Kantor KPU, Pamerkan Aksi Kesenian Kuda Lumping dan Berokan

Ada yang Unik Dalam Aksi Demo Wartawan di KPU Indramayu, Luapkan Kekecewaan dengan Pentas Kuda Lumping dan Berokan

Handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Ratusan wartawan saat menggeruduk Kantor KPU Kabupaten Indramayu, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pentas seni kuda lumping dan berokan warnai aksi unjuk rasa yang digelar ratusan wartawan di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Senin (14/9/2020).

Kesenian tersebut sengaja dipertontonkan sebagai ungkapkan kekecewaan para wartawan kepada KPU Kabupaten Indramayu.

Koordinator aksi, Ihsan Mahfudz mengatakan, kuda lumping menandakan kerakusan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Indramayu.

Dalam pertunjukan itu juga terdapat dua buah kotak bertuliskan "TRANSPARANSI ANGGARAN MEDIA CENTER" dan "TRANSPARANSI ANGGARAN PPK".

"Anggaran untuk KPU dari APBD itu Rp 73,6 miliar, tapi kemana anggaran tersebut kenapa wartawan tidak dilibatkan untuk sosialisasi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Ia menjelaskan, pertunjukan dimana kuda lumping memakan daun sebagai bentuk simbolis ada dugaan permainan anggaran yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Indramayu.

Termasuk dengan keganjalan lainnya, seperti temuan coklit yang tidak tercatat secara menyeluruh walau anggaran yang difasilitasi cukup besar, dan keganjalan lainnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pihak kepolisian untuk bisa mengusut aliran anggaran tersebut.

Adapun pertunjukan berokan dimaksud sebagai penyampai pesan agar KPU tidak lagi bersikap arogan dan turut mengandeng semua pihak demi suksesnya Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Indramayu.

"Puncaknya adalah saat kejadian penghalang-halangan peliputan pada Minggu 6 September 2020. Kita semua korban, saya juga korban dan kita sepakat menggelar aksi menyuarakan aspirasi hari ini," ujar Ihsan Mahfudz.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved