Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Warga Desa Mirat Majalengka Lakukan Lockdown Lokal Setelah Ada Warganya Meninggal Akibat Covid-19

Hasil koordinasi dengan pemerintah desa (Pemdes) setempat, Satgas kecamatan mengeluarkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown lokal.

Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
Sejumlah jalan di Desa Mirat ditutup sejak Sabtu (12/9/3020) usai ada warganya yang meninggal dunia akibat Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Meninggalnya salah seorang warga terkonfirmasi positif asal Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka pada Jumat (11/9/2020) lalu, membuat Satgas Covid-19 Kecamatan Leuwimunding mengambil tindakan.

Hasil koordinasi dengan pemerintah desa (Pemdes) setempat, Satgas kecamatan mengeluarkan kebijakan karantina wilayah atau lockdown lokal.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 kecamatan, Aay Kandar Nurdiansyah mengungkapkan, karantina wilayah tersebut mulai diberlakukan sejak Sabtu (12/9) kemarin, seiring munculnya data kasus terkonfirmasi positif yang meninggal dunia.

"Desa Mirat tersebut setidaknya sudah dua orang akibat Covid-19 meninggal dunia. Transmisi itu bermula mulai menyerang wilayah tersebut dari klaster Semarang dimana penyebarannya atau transmisi lokal," ujar Camat Leuwimunding ini, Senin (14/9/2020).

Aay menjelaskan, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka terbanyak berada di wilayahnya.

Jumlah tersebut juga disebabkan karena tingginya kasus akibat transmisi lokal di Mirat cukup banyak.

Desa Mirat merupakan kasus terbanyak desa di kecamatan Leuwimunding dengan penyebarannya.

Bahkan secara statistik juga desa ini menjadi sorotan dengan kasus tertinggi dalam penyebaran transmisi lokal dengan dua meninggal dunia akibat Covid-19.

Kendati demikian, meski angka terkonfirmasi positif di Kecamatan Leuwimunding cukup tinggi hingga data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka sudah tercatat sebanyak 33 orang.

Namun, pasien aktif berkurang dari sebelumnya 16 orang, hingga Minggu (13/9/2020) kemarin menjadi 9 orang dan sembuh mencapai 21 orang.

Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 8 di www.prakerja.go.id, Pendaftaran Ditutup Hari Ini

Lesti Kejora Dituduh Sering Suapi Rizky Billar hingga Makin Gemuk, Ady Sky: Udah Ada yang Sayang

"Adapun untuk suspect di Kecamatan Leuwimunding mencapai 37 orang. Sudah tidak ada isolasi mandiri, karena jumlah seluruh orang suspek itu selesai isolasi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus meninggal dunia pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka bertambah satu orang.

Dari total sebelumnya tiga orang menjadi empat orang.

Kabar Informasi meninggalnya salah seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebelumnya dirawat di ruang isolasi Kenanga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved