Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Ridwan Kamil Umumkan Kota Cimahi Kembali ke Zona Merah Kasus Covid-19, Reaksi Ajay Langsung Begini

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan bahwa benar hampir di seluruh wilayah mengalami kenaikan kasus Covid-19.

TribunJabar.id/Daniel Andreand Damanik
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. 

 Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengumumkan bahwa Kota Cimahi kembali menjadi zona merah penyebaran Covid-19, Senin (14/9/2020).

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan bahwa benar hampir di seluruh wilayah mengalami kenaikan kasus Covid-19.

"Rata-rata trennya naik, termasuk Kota Cimahi, begitulah faktanya. Kami akan koordinasi kepada pengurus kewilayahan, RT, RW untuk mengunci wilayahnya masing-masing," kata Ajay di kediamannya, Senin (14/9/2020).

 Syekh Ali Jaber Merasa Ada Kejanggalan Soal Motif Pelaku Penusukan: Maaf, Bukan Orang Gila

Ajay mengatakan, masing-masing wilayah khususnya RT dan RW di Cimahi lebih ketat menjaga wilayahnya, agar tidak sembarangan orang-orang keluar masuk, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Jika ada orang yang menginap di wilayah Cimahi, setidaknya tamu tersebut memberitahukan kepada RT, RW, Lurah, atau Puskesmas setempat, minimal dilakukan rapid tes.

Ajay juga mengatakan, di Cimahi saat ini ada yang dikenal Klaster guru. Rata-rata penyebaran dan penularan Covid-19 di Cimahi dikatakannya berasal dari luar Kota Cimahi.

Tindakan yang akan dilakukan ialah, mempertimbangkan semua tempat khususnya tempat ekonomi, akan membatasi jam operasional. Kondisi saat ini, menunggu dua hari ke depan, akan terus disampaikan ke masyarakat.

"Pada dasarnya masyarakat harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Besok akan kami bagikan masker bagi masyarakat," katanya.

 Wanita Lanjut Usia Positif Covid-19 Setelah Hadiri Tablig Akbar di Parungkuda Sukabumi

Terkait penularan yang masih tinggi, akan berkaitan dengan kesiapan tenaga medis dan fasilitas kesehatan di Kota Cimahi. Ajay mengatakan bahwa ruangan dan tenaga medis di Kota Cimahi masih memadai dan mencukupi.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved