Breaking News:

Rekonstruksi Pembunuhan Tante

Reka Adegan Keponakan Bunuh Tante, Kades Sebut Sempat Jadi Tontonan Warga, Ingin Lihat Wajah Pelaku

wajar kalau warga banyak datang ingin tahu gimana sosok pelaku. Sebab pelaku jarang gaul saat berada di kampung halaman

Ahmad Ripai/Tribuncirebon.com
Reka adegan pembunuhan bibi oleh keponakannya sendiri di Dusun Cibodas, Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kuningan, Senin (14/9/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBOM.COM, KUNINGAN - Kepala Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Rudiyanto, menyatakan, rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan pelaku Taspin kepada korban yakni Sanah (70) sempat menjadi tontonan gratis warga sekitar.

"Sebab, semua orang yang datang itu kebanyakan penasaran terhadap sosok pelaku yang juga warga kami," kata Rudiyanto yang kebetulan hadir langsung di lokasi rekontruksi pembunuhan tadi, Senin (14/9/2020).

Menurut Rudiyanto, warga penasaran karena pelaku saat berangkat dewasa tidak sering berada di lokasi kampung halamam.

"Ya, wajar kalau warga banyak datang ingin tahu gimana sosok pelaku. Sebab pelaku jarang gaul saat berada di kampung halaman," katanya.

Tidak sedikit warga yang nonton tadi, mengambil foto pelaku saat reka adegan tersebut.

"Kalau warga ambil foto, itu mah sudah zamannya," ujar kades lagi.

Rudiyanto mengatakan, perubahan karakter pelaku diduga kuat karena lingkungan. "Apalagi pelaku merupakan perantau dan di sana (rantau,red) itu berkarakter lingkungan sangat kuat. Mungkin perubahan karakter kuat itu di lingkungan atau daerah rantau," ujarnya.

Sementara itu, Caskini yang juga anak sulung korban saat ditemui mengatakan, dirinya tidak menyangka terhadap perbuatan keji pelaku terhadap orang tua Caskini.

"Ya sejak dari pagi, keduanya itu bersama -sama di rumah. Seperti pada biasanya saja," ujar Caskini dengan lagam sunda khas desa setempat.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved