Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Puluhan Perangkat Desa Panjalin Kidul Majalengka Negatif Covid-19 Seusai Jalani Swab Test

Ali menjelaskan, puluhan perangkat desa itu menjalani tes swab beberapa hari lalu yang mana masuk dalam orang berkontak erat dengan pasien positif.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Puluhan perangkat Desa Panjalin Kidul dipastikan negatif Covid-19 seusai menjalani tes swab hasil tracing dari kepala desanya yang dinyatakan terpapar virus corona.

Hal itu disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Majalengka, Alimudin kepada Tribuncirebon.com, Senin (14/9/2020).

Ali menjelaskan, puluhan perangkat desa itu menjalani tes swab beberapa hari lalu yang mana masuk dalam orang berkontak erat dengan pasien positif.

Sementara sebelumnya, seluruh anggota keluarga kepala desa juga dipastikan negatif Covid-19.

"Hasil yang sudah dilakukan berdasarkan tracking tes menggunakan metode Real Time Polymerase Chain Reaction (RT PCR) dengan jenis pemeriksaan identifikasi materi genetik SARS-nCoV-2 yang bekerjasama dengan fakultas kedokteran Universitas Gunung Jati Cirebon bahwa mereka dinyatakan negatif Covid-19," ujar Jubir, Senin (14/9/2020).

Masih disampaikan dia, hingga kini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Sumberjaya, masih berjumlah 2 kasus yang masih aktif.

Sedangkan, 4 kasus lainnya sudah dipastikan sembuh.

"Dua pasien itu masih aktif atau tengah menjalani perawatan intensif. Artinya tidak ada penambahan jumlah karena hasil swab terhadap puluhan perangkat desa di Desa Panjalin Kidul itu negatif Covid-19," ucapnya.

Ali menambahkan, pihaknya terus menekankan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Majalengka untuk terus menaati anjuran pemerintah, yakni protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ini Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Dimudahkan Rezeki dan Hilangkan Segala Kesulitan Hidup

Download Lagu MP3 Los Dol Denny Caknan, Lengkap dengan Lirik Lagu dan Video Klipnya

Dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak dinilai akan mencegah penularan kasus Covid-19 lebih banyak lagi.

"Kalau tidak salah, hasil tracing dari Kuwu itu juga membuat enam kuwu yang pernah bertemu dengan Kuwu Panjalin Kidul juga di tes swab, hasilnya negatif juga," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved