Breaking News:

Himpunan Mahasiswa Majalengka Akan Konsisten Kritik Kebijakan Pemkab Majalengka

Sebab, peran dan fungsi mahasiswa saat ini sangat strategis dalam upaya menumbuhkembangkan kemajuan daerahnya.

Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
Kegiatan pelantikan pengurus Himmaka Cirebon Periode 2020-2021 di Gedung PCNU Kabupaten Majalengka, Minggu (13/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Himpunan Mahasiswa Majalengka (Himmaka) Cirebon akan konsisten mengkritik kebijakan Pemerintah Kabupaten Majalengka bila bertentangan dengan kepentingan rakyat dan peraturan hukum yang berlaku.

"Kami sebagai putera daerah Majalengka yang tengah menimba ilmu di sejumlah kampus di Cirebon, akan terus menyoroti kebijakan pemerintah jika bertolok belakang dengan kepentingan masyarakat dan melanggar payung hukum yang berlaku," ujar Ketua Umum Himmaka Cirebon, Jejen Jaenal Mursalin, Senin (14/9/2020).

Dirinya yang baru dilantik sebagai Ketua Umum baru-baru ini mengaku, dalam melaksanakan program kerjanya, selain melakukan kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah, pihaknya akan mempertahankan program rutin yang sedang berjalan dan melakukan inovasi kegiatan sesuai dengan kebutuhan organasisasi.

"Mohon do'a restu dan dukungan dari semua elemen masyarakat, semoga saya dapat
mengemban amanah organisasi ke arah yang lebih baik dan memberikan manfaat bagi
masyarakat Majalengka pada umumnya," ucapnya.

Sementara, Dewan Pembina Himmaka Cirebon, Aceng Jaelani berharap agar Himmaka dapat berpartisipasi aktif dalam mengawal segala bentuk dan program kerja dari Pemkab Majalengka.

"Mahasiswa harus berada di garda paling depan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, karena mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki banyak keunggulan," kata Aceng.

Menurut dia, dengan semangat membangun yang digelorakan para mahasiswa asal Majalengka ini, diharapkan dapat memberikan energi positif bagi masyarakat Majalengka.

Sebab, peran dan fungsi mahasiswa saat ini sangat strategis dalam upaya menumbuhkembangkan kemajuan daerahnya.

Bayi Kembar Siam Satu Jantung Asal Pontianak Butuhkan Biaya Perawatan hingga Puluhan Juta

Syekh Ali Jaber Ungkap Kejanggalan Tragedi Penusukan Dirinya, Singgung Soal Motif dan Sosok Pelaku

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, dapat menumbuhkan kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat, sekaligus mendorong perubahan sosial dan kebudayaan ke arah yang lebih baik," pintanya.

Mantan Ketum Himmaka Cirebon demisioner, Iik Iqbal Muttaqin juga berpendapat, bahwa kepada para pengurus selanjutnya agar tetap menjaga stabilitas organisasi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Koordinasi dan kerjasama merupakan salah satu kunci kemajuan organisasi. Semua pengurus dan anggota harus memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan amanah organisasi," ucapnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved