Breaking News:

DPRD Kabupaten Kuningan Perketat Standar Kegiatan Kunjungan Kerja, Tak Akan Kunjungi Zona Merah

Kita sebelum kunjungan kerja lihat zona yang dikunjungi, kalau zonanya aman kita kunjungi, kalau merah tidak akan memaksakan

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy saat menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (14/9/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Upaya pencegahan terhadap penyebaran bahaya virus corona dilakukan jajaran anggota DPRD Kuningan.

Hal itu menyusul dengan memperketat kegiatan kunjungan kerja pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke luar daerah. Dikhawatirkan kunjungan dapat menimbulkan terjadinya klaster baru penyebaran covid-19 di Kabupaten Kuningan.

"Untuk itu, saat ini DPRD Kabupaten Kuningan mulai memperketat standar mekanisme kunjungan kerja ke luar daerah," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, kepada awak media di ruang kerjanya, seusai agenda internal Sidang Paripurna Pandangan Umum Perubahan APBD 2020 Nota Bupati Kuningan, Senin (14/9/2020).

Politisi PDIP yang akrab disapa Zul ini menegaskan, bahwa saat ini akan lebih selektif memilih daerah tujuan kunjungan kerja untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

"Kita sebelum kunjungan kerja lihat zona yang dikunjungi, kalau zonanya aman kita kunjungi, kalau merah tidak akan memaksakan," ujar Zul yang juga Sekteraris DPC PDIP Kuningan.

Selain selektif memilih daerah tujuan kunjungan, sebut Zuk, DPRD Kabupaten Kuningan juga memperketat pengawasan terhadap tamu yang datang terutama yang berasal dari luar daerah.

"Ya untuk menerima kunjungan dari luar daerah, kita tetap waspada.Ya, kalau itu dari zona merah akan kita tolak dan sebaliknya, kalau zona daerah luar aman kita terima, " katanya.

Saat ini, kata Zul, DPRD Kabupaten Kuningan sedang menunggu instruksi dari Crisis Center untuk melakukan tes swab.

"Setelah sebelumnya beberapa anggota DPRD menjalani kunjungan kerja ke Garut dan Pekalongan," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved