Breaking News:

Covid 19 di Kota Bandung

Camat Astananyar Terkonfirmasi Positif Covid-19, 3 Lurah dan Belasan Pegawai Juga Terpapar Corona

Semua pasien orang tanpa gejala (OTG) dan sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, hanya seorang yang di tinggal di rumah isolasi

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Bandung yang terpapar covid-19 bertambah kembali. Kini giliran 23 orang pegawai jajaran Kecamatan dan Kelurahan wilayah Astanaanyar terkonfirmasi positif covid-19.

Camat Astanaanyar Syukur Sabar terpapar covid dan sedang menjalani isolasi mandiri mengatakan, 23 pegawai jajaran dinyatakan positif covid setelah melakulan uji usap 7 September lalu.

"Semua pasien orang tanpa gejala (OTG) dan sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, hanya seorang yang di tinggal di rumah isolasi," ujar Sukur melalui sambungan telepon,.Senin (14/9)

Menurut Camat, ia bersama 22 pegawai sudah tiga hari isolasi mandiri, di kecamatan ada 8 orang sisanya tersebar di 5 Kelurahan.

"Aparat kewilayahan sebagai garda terdepan rentan dan berisiko tinggi terpapar covid-19, camat dan tiga pak lurah," ujar Syukur.

Syukur mengatakan adanya kasus covid seluruh kantor kecamatan Astanaanyar dan kantor kelurahan disemprot oleh disinfektan dan aktivitas pelayanan kepada publik dibatasi. "Pelayanan hanya dari jam 09.00 sampai 11.30 jadi harap maklum, jika tidak terlalu penting lebih baik ditunda, " ujar Syukur.

Syukur mengaku bingung tapi pasrah ketika diberitahu dokter Puskesmas harus isolasi mandiri selama 14 hari.

"Dokter tidak bilang terpapar covid, hanya minta isolasi mandiri 14 hari, jangan kontak dengan siapa pun, olahraga, makan vitamin, nanti sembuh sendiri," ujar Syukur.

Syukur mengatakan, istri dan dua anaknya baru dites swab hari ini , sedangkan yang 22 jajarannya ada juga non PNS.

Kota Cimahi Akhirnya Masuk Zona Merah Bareng Bodebek, Emil Minta Pemkot Cimahi Lebih Waspada

INI Sosok Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung, Keluarga Bilang Alami Gangguan Jiwa

3 Formasi Dinilai Cocok Banget untuk Cristiano Ronaldo di Juventus Musim 2020/21

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved