Breaking News:

Kembar Siam

Bayi Kembar Siam Satu Jantung Asal Pontianak Butuhkan Biaya Perawatan hingga Puluhan Juta

Bayi kembar siam dada dan perut tersebut merupakan putri dari pasangan Kharis Tri Chahya dan Resti Dafianti warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Istrinya Melahirkan Bayi Kembar Siam Bayu Sebut Butuh Dana Puluhan Juta Untuk Biaya Perawatan 

TRIBUNCIREBON.COM - Nasib malang dialami bayi kembar siam di Kota Pontianak.

Bayi kembar siam bernama Khyla dan Khayra lahir di RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, pada Jumat (4/9/2020) lalu.

Bayi kembar siam dada dan perut tersebut merupakan putri dari pasangan Kharis Tri Chahya dan Resti Dafianti warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Ayah dari bayi itu, Kharis Tri Chahya atau Bayu dengan sapaan akrabnya menceritakan bahwa pada mulanya istri yang hendak melahirkan itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak, Kalbar.

Namun karena mendapatkan rujukan dari RS Soedarso hingga harus dibawa ke RSCM Jakarta Pusat.

Bayu mengatakan bahwa putrinya itu saat ini menderita penyakit conjoined twin.

Bahkan dikatakan Bayu berdasarkan keterangan dari dokter spesialis anak bahwa putrinya itu menderita conjoined twin sejak dalam kandungan hingga saat ini pun terpaksa bayi kesayangannya itu menjalani perawatan dan pengobatan di ruang NICCU RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat.

Dari pasangan yang berasal dari keluarga kurang mampu ini pun, Bayu menerangkan untuk perawatan putrinya membutuhkan biaya yang cukup besar.

Adapun besaran dana yang ia butuhkan untuk perawatan anaknya itu sekitar kurang lebih Rp 30 juta.

Berdasarkan informasi yang beredar Bayu pun mengklarifikasi bahwa ia menggalang dana bukanlah untuk biaya operasi anaknya.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved