Breaking News:

Covid 19 di Kota Tasikmalaya

Seorang Guru Perempuan di Kota Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Diisolasi di Rumah Sakit

Belum diketahui pasti di mana dan kapan guru tersebut terpapar. Pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya masih melakukan trac

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Seorang guru di sebuah SMA Negeri Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab massal di sekolahnya.

Guru berjenis kelamin perempuan ini tinggal di Kecamatan Indihiang, dan saat ini mendapat perawatan di ruang isolasi RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

"Dari enam yang terkonfirmasi positif sepanjang Jumat, empat orang tenaga kesehatan (nakes), satu orang guru dan. seorang lagi warga biasa," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota, Uus Supangat, Jumat (11/9) malam.

Uus menyebut, kondisi guru saat diketahui positif belum menunjukkan gejala terpapar. Artinya guru tersebut tergolong orang tanpa gejala (OTG).

"Yang bersangkutan sudah kami jemput dari rumahnya dan kini mendapat perawatan di ruang isolasi RSU dr Soekardjo milik Pemkot," kata Uus.

Belum diketahui pasti di mana dan kapan guru tersebut terpapar. Pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya masih melakukan tracing (pelacakan).

"Tracing dilakukan, baik dari siapa dia terpapar maupun dengan siapa saja ia pernah melakukan kontak erat. Saat ini masih dilaksanakan," ujar Uus yang juga juru bicara Gugus Tugas.

Seperti diketahui, pada Jumat (11/9) terjadi penambahan kasus positif hingga enam orang, sehingga akumulasi kasus positif Covid-19 Kota Tasikmalaya mencapai 59 orang.

Tiga fasilitas kesehatan (faskes), Puskesmas Cihideung, RS Ibu dan Anak Bunda Aisyah serta sebuah klinik di Kecamatan Cibeureum, ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved