Breaking News:

Liga Spanyol

Ronald Koeman Berharap Messi Gak Tampil Melempem Musim Ini, Meski Sudah Tak Betah di Barcelona

Ronald Koeman hanya berharap bintang asal Argentina itu bisa memproduksi performa seperti di musim-musim sebelumnya.

(AFP/MANU FERNANDEZ)
Reaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak berharap muluk-muluk dari Lionel Messi. Ia hanya berharap bintang asal Argentina itu bisa memproduksi performa seperti di musim-musim sebelumnya.

Messi merupakan salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan selama sebulan terakhir. Semua bermula saat ia melayangkan permintaan untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

Drama itu berlanjut sampai ia angkat bicara dan menyatakan kesetiaannya kepada Barcelona. Namun Messi tidak bisa menyembunyikan perasaan kesalnya terhadap sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

 Jika Gabung Barcelona, Memphis Depay Diyakini Bisa Sukses Bersama Ronald Koeman

Bartomeu benar-benar menutup semua pintu keluar bagi Messi. Padahal, menurut Messi, Bartomeu kerap berjanji bahwa ia dibolehkan pergi jika memang mau.

Cepat atau lambat, Messi akan meninggalkan Barcelona. Kontraknya hanya berlaku sampai tahun 2021. Messi pun tampaknya tidak memiliki niat menandatangani kontrak anyar dari klub.

Beberapa orang meyakini Messi bakalan tampil ogah-ogahan di sepanjang musim 2020/21, yang pasti jauh berbeda dari musim kemarin ketika ia menghasilkan total 31 gol dan 26 asis dari 44 penampilan.

 Miralem Pjanic Hadir di Tempat Latihan Barcelona: Ini Hari yang Spesial

Koeman pun tidak mengharapkan banyak-banyak dari Messi. Ia cuma meminta sang kapten tersebut tampil sama baiknya dengan musim-musim sebelumnya.

"Dia adalah yang terbaik. Saya sudah mengatakan ini berkali-kali. Messi adalah pemain yang sangat penting dan ia sudah menunjukkannya selama bertahun-tahun. Saya harap dia bisa melakukannya lagi musim ini," ucapnya kepada BarcaTV+.

Drama Lionel Messi ini jelas mengganggu persiapan pramusim Barcelona yang tidak begitu panjang. Ya, masa pramusim jadi lebih singkat karena musim 2019/20 sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

 Inilah Skuad Sementara Barcelona Musim 2020/2021: Lionel Messi dan Luis Suarez Masih Ada

Sialnya, pertandingan perdana Barcelona sudah berada di depan mata. Pada 27 September nanti, mereka akan bertemu Villarreal di Camp Nou. Koeman sendiri tidak merasa khawatir dengan persiapan timnya jelang laga tersebut.

"Semuanya berjalan dengan sangat positif. Kami telah berlatih selama dua pekan dan para pemain bekerja dengan sangat baik," katanya.

"Para pemain telah menunjukkan keberanian, ketertarikan, serta intensitas dan ini penting sebab bagi saya, Anda melatih cara Anda bermain. Saya sangat senang dengan kinerja yang kami telah kami lakukan," ujarnya. (bola)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved