Breaking News:

Covid 19 di Kota Sukabumi

29 Siswa Boarding School di Kota Sukabumi Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Langsung Diisolasi Mandiri

29 siswa yang telah dinyatakan positif Covid-19 tersebut masih melakukan aktivitas seperti biasa,

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sebanyak 21 siswa di sebuah sekolah boarding school di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi kembali dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Dengan demikian, jumlah siswa terkonfirmasi positif Covid-19 di institusi pendidikan itu menjadi 29 oarang.

Jubir penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menjelaskan, sebanyak 21 siswa tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan di Labkesda Jabar.

"21 siswa itu saat ini dalam keadaan baik, sehat dan tidak mengalami gejala, namun mereka terpaksa harus menjalani isolasi mandiri, Namun kitapun masih menunggu hasil yang lain," katanya saat dihubungi  melalui sambungan telepon, Sabtu, (12/9/2020).

Menurut Wahyu, 29 siswa yang telah dinyatakan positif Covid-19 tersebut masih melakukan aktivitas seperti biasa, tap dipisahkan dengan siswa maupun guru yang tidak terpapar Covid-19.

"Berdasarkan prosedur penanganan Covid-19 terbaru beberapa hari ke depan juga mereka sudah bisa dinyatakan sembuh dari corona," ucapnya.

Wahyu menjelaskan, terkait adanya kluster penyebaran Covid-19 di institusi keagamaan belum ada rencana untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau isolasi di Kecamatan Gunungpuyuh.

"Belum ada perintah langsung dari ketua gugus tugas penanganan Covid-19. Namun kami pastikan saat ini institusi pendidikan itu telah menerapkan protokol kesehatan yang maksimal," katanya

Selain itu, Wahyu menambahkan, ada 28 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 tersebut membuat angka pasien terpapar corona dari 148 menjadi sebanyak 161 orang.

"Hingga saat ini dari 161 tersebut, 42 di antaranya masih dilakukan perawatan dan isolasi, dan 127 lainnya telah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk kasus suspect hari ini bertambah dua orang, sehingga jumlanya menjadi 177, 53 masi diisolasi, dan 124 lainnya selesai," katanya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved