Breaking News:

Seniman Pantura Geruduk Pendopo

VIDEO - Susy Arzetty dan Seniman Pantura Desak Bupati Cabut Perbup No 36, Minta Mentas Malam Hari

Kebanyakan dari pemilik hajat membatalkan panggung karena merasa dirugikan karena hanya bisa digelar pada siang hari saja.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Para seniman yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) menggeruduk kantor Bupati Indramayu, Jumat (11/9/2020).

Mereka melakukan aksi unjuk rasa agar pemerintah memperbolehkan seniman boleh menggelar panggung pada siang sampai malam hari.

Koordinator aksi, Adung Abdulgani mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut sebagai luapan keresahan para seniman selama ini yang merasa sudah sangat terdampak Covid-19.

"Kita murni dari seniman menuntut dibukanya panggungan di malam hari, sekarang ini memang diizinkan untuk panggungan tapi hanya pada siang hari saja," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di sela-sela aksi.

Adung Abdulgani menjelaskan, Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 36 Tahun 2020 yang dibuat pemerintah yang memperbolehkan panggung kembali digelar dinilai tidak cukup memenuhi kebutuhan para seniman.

Dalam regulasi itu hanya diizinkan panggung digelar pada siang hari saja.

Termasuk seniman yang ikut unjuk rasa hari ini adalah Susy Arzetty yang merupakan artis tarling pantura asal Kabupaten Indramayu rupanya tetap terdampak Covid-19.

Pada hari ini Susy Arzetty bersama para seniman lainnya yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) menggelar aksi protes ke Kantor Pendopo Indramayu, Jumat (11/9/2020).

Mereka menuntut agar pemerintah memperbolehkan hajatan mulai dari siang sampai malam hari.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved