Breaking News:

Raih Prestasi Masjid Terbaik, Ratusan Warga Awirarangan Tumplek di Depan Kantor Bupati Kuningan

perlombaan masjid ini memiliki motivasi terhadap pengurus dan masyarakat lingkungan tempat ibadah sendiri.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua DKM Masjid Al Mutaqin Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan, KH Tatang Turmudzi (kiri) seusai menerima piala Bupati Kuningan, Jumat (11/9/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN -  Ratusan warga Kelurahan Awirarangan, Kecamatan / Kabupaten Kuningan tumplek di depan Kantor Bupati Kuningan, Jalan Siliwangi, Jumat (11/9/2020).

Koordinator lapangan saat ditemui di lokasi, Andriyanto, mengatakan, keberadaan warga di sini sebagai penyambutan Ketua DKM Masjid Al Mutaqin terpilih sebagai juara dengan katagori lomba Masjid Sehat Berprestasi se-Kuningan.

"Iya, jadi di sini kami menyambut Ketua DKM yang sedang mengikuti prosesi penyerahan piala oleh  Bupati langsung," katanya

Pantauan di Jalan Siliwangi, warga Awirangan dalam penyambutan tadi tidak sedikit memberikan hiburan kepada pejalan kaki dan kendaraan yang berlalu lalang depan kantor bupati.

"Iya, kami ajak semua warga yang menyabut ini. Wajib gunakan masker dan dalam penilaian lomba masjid ini tentang bagaimana pola kesehatan dalam beribadah," kata dia.

Seusai melakukan prosesi penyerahan piala atau tropy di ruang Rapat Linggajati, Ketua DKM Masjid Al Mutaqin, KH Tatang Turmudzi mengatakan, pihaknya sangat bangga terpilih tempat ibadah muslim lingkungannya.

"Menjadi juara dan ini bisa memicu untuk peningatan kualitas ibadah dan dimasa pandemi covid19, kita tetap laksanakan ibadah dengan tak lupa standar kesehatan dan melakukan jaga jarak," katanya.

Dalam penilaian sebagai juara lomba Masjid Sehat dan Berprestasi, kata Tatang, ini banyak item yang menjadi bahan penilaian juri dan tim penilai.

"Kategorinya, seperti dari kerapihan dan tata tertib administrasi, keaktifan majlis taklim dan keberadaan lingkungan masjid sehat dan bersih," ungkap Tatang.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved