Breaking News:

Seniman Pantura Geruduk Pendopo

Plt Bupati Indramayu Cabut Perbup 36, Izinkan Seniman Pantura Manggung Malam Hari dengan Protokol

Selain itu, Taufik Hidayat juga menyampaikan, hajatan hanya boleh digelar pada daerah-daerah yang masuk zona aman, yakni zona hijau.

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Para seniman saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Indramayu, Jumat (11/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) mengakhiri aksi demonstrasinya di depan Kantor Pendopo Indramayu, Jumat (11/9/2020).

Tuntutan mereka yang menginginkan agar hajatan bisa digelar sampai malam hari akhirnya diizinkan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di depan ratusan seniman, Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, Peraturan Bupati Nomor 36 Tahun 2020 yang mengizinkan seniman manggung hanya pada siang hari saja resmi dicabut hari ini.

"Ini berdasarkan hasil evaluasi Satgas Gugus Tugas yang melibatkan semua unsur. Kita menyepakati untuk pementasan malam hari bisa dilakukan, jadi bukan atas dasar persetujuan saya seorang," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Taufik Hidayat mengatakan, meski diizinkan. Pemerintah meminta kepada para seniman untuk melakukan swab dahulu sebagai bentuk antisipasi.

Ia tak ingin diizinkannya pergelaran justru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Selain itu, Taufik Hidayat juga menyampaikan, hajatan hanya boleh digelar pada daerah-daerah yang masuk zona aman, yakni zona hijau.

Pihaknya pun akan terus mengupdate perkembangan Covid-19 di seluruh desa setiap minggunya untuk dijadikan panduan para seniman.

"Kalau zona merah atau di situ ada yang terkonfirmasi di sebelah rumahnya, masa kita izinkan, itu tidak bisa. Ini untuk melindungi para seniman juga," ujar dia.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved