Breaking News:

Artis Tarling Pantura Susy Arzetty Kehilangan Ratusan Job Manggung, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Kebanyakan dari pemilik hajat membatalkan panggung karena merasa dirugikan karena hanya bisa digelar pada siang hari saja.

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Susy Arzetty saat berorasi dalam aksi unjuk rasa di Pendopo Indramayu, Jumat (11/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Nama besar Susy Arzetty yang merupakan artis tarling pantura asal Kabupaten Indramayu rupanya tak berpengaruh saat masa pandemi Covid-19 ini. Ia pun turut terdampak Covid-19.

Pada hari ini Susy Arzetty bersama para seniman lainnya yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) menggelar aksi protes ke Kantor Pendopo Indramayu, Jumat (11/9/2020).

Mereka menuntut agar pemerintah memperbolehkan hajatan mulai siang sampai malaam hari.

"Saya Susy Arzetty mewakili seniman pantura mendesak pemerintah memperbolehkan panggungan dari siang sampai malam hari seperti daerah lain di Cirebon, Majalengka, dan lain-lain," ujar Susy kepada Tribuncirebon.com.

Susy Arzetty mengatakan ada 160 job yang seharusnya dilakoni timnya untuk menghibur masyarakat pada tahun ini. Namun, hanya 13 job saja yang bisa dilaksanakan.

Kebanyakan dari pemilik hajat membatalkan panggung karena merasa dirugikan karena hanya bisa digelar pada siang hari saja.

Ia juga mengaku, pihaknya merasa dirugikan hingga ratusan juta rupiah akibat regulasi tersebut.

Oleh karena itu, para seniman mendesak pemerintah merevisi Peraturan Bupati Nomor 36 Tahun 2020 agar hajatan tidak hanya bisa digelar pada siang hari saja, melainkan pada malam hari juga.

"Kita itu satu kali job Rp 30 juta. Tinggal dihitung saja. Tapi hanya bisa dilaksanakan 13 job saja, itu pun di daerah lain bukan di Indramayu, di sini banyak yang dibatalkan," ujar Susy Arzetty.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved