Breaking News:

Jakarta Kembali Terapkan PSBB, Bus dari Kuningan Jurusan Jakarta Masih Beroperasi, Tunggu Kemenhub

Untuk bulan April sampai Juli sama sekali tidak ada bus dari Kuningan yang berangkat ke Jakarta

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bus jurusan Kuningan-Jakarta di Terminal A Kertawangunan, Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020 nanti. Namun Terminal Tipe A Kertawangunan Kabupaten Kuningan masih berjalan dan menunggu kemungkinan adanya pembatasan jumlah bus yang berangkat ke Jakarta.

Petugas Bagian Operasional Terminal setempat yakni, Asep Setiana menjelaskan, saat ini masih menunggu aturan dari Kementerian Perhubungan dan masing-masing PO bus.

"Terkait PSBB di Jakarta apakah ada pembatasan keberangkatan atau seperti apa," kata Asep di Terminal Tipe A Kertawangunan Kuningan, Kamis (10/9/2020).

Saat ini, kata Asep, pemberangkatan armada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) tujuan DKI Jakarta masih normal. "Pemberangkatan rata-rata 50 bus per hari," katanya.

Menurut Asep, pemberangkatan bus tujuan DKI Jakarta sempat ditiadakan pada saat PSBB pertama kali diberlakukan, yakni pada bulan April hingga Juli kemarin.

"Untuk bulan April sampai Juli sama sekali tidak ada bus dari Kuningan yang berangkat ke Jakarta," ujarnya.

Di tempat yang sama, pengurus PO Bus Primajasa Ega Rahviana Hakim, hingga saat ini masih menunggu informasi dari pimpinan dan pemerintah terkait kembali diberlakukannya PSBB di DKI Jakarta.

"Kita masih menunggu informasi dari pimpinan apakah libur total tidak ada pemberangkatan ke Jakarta seperti bulan-bulan kemarin," kata Ega.

Download Lagu MP3 Ngawi Nagih Janji Denny Caknan ft Ndarboy Genk Trending di Youtube

Lesti Kejora Tanyakan Tanggal Pernikahan, Begini Jawaban Ayah Rizky Billar yang Bikin Gemes

Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Lengkap Manfaat Sholawat untuk Kemudahan Rezeki dan Kesehatan

Saat ini pemberangkatan Bus Primajasa sendiri dalam sehari mencapai 20 unit. "Adapun tujuannya di antaranya ialah Terminal Lebak Bulus dan Terminal Pasar Rebo," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved