Breaking News:

Covid 19 di Sumedang

Hari Ini 12 Orang di Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tak Punya Gejala Klinis Apapun

akumulasi total kasus positif sejak pandemi Covid-1di Kabupaten Sumedang sudah menembus angka 109 kasus

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Sebanyak 12 orang di Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab test yang hasilnya diketahui pada, Rabu (9/9/2020) siang.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang mencapai 15 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, mengatakan, 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Karena mereka tidak memiliki gejala klinis atau orang tanpa gejala. Totalnya, hari ini ada 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pelacakan melalui swab tes masif oleh dinas kesehatan," ujarnya saat dihubungi.

Iwa mengatakan, dari 12 orang itu merupakan satu warga Kecamatan Tanjungsari, satu warga Jatinunggal, empat warga Sukasari, satu warga Sumedang Selatan dan lima orang warga Pamulihan.

"Jadi total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang saat ini berjumlah 15 orang," kata Iwa.

Dari jumlah total itu, 13 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan dua orang sisanya menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

"Sekarang 13 orang menjalani isolasi mandiri, dua pasien masih dalam perawatan di RSUD Sumedang," ucapnya.

Iwa mengatakan, akumulasi total kasus positif sejak pandemi Covid-1di Kabupaten Sumedang sudah menembus angka 109 kasus, dengan rincian 92 sembuh dan dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved