Breaking News:

Politik

Fadli Zon Bilang Puan Maharani Hanya Perlu Minta Maaf, Berani Singgung Soal Malin Kundang

Persoalan Puan Maharani dan Sumatera Barat belum sepenuhnya selesai. Apalagi, Kelompok Masyarakat Minang melaporkannya.

Instagram/puanmaharaniri
Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Muhammad Prananda Prabowo, Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa saat bersilaturahim di Hari Raya Idul Fitri di kediaman Megawati, Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Persoalan Puan Maharani dan Sumatera Barat belum sepenuhnya selesai.

Apalagi, Kelompok Masyarakat Minang melaporkannya.

Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani, sempat menjadi sorotan atas statement kontroversinya.

Pernyataan dari Puan Maharani dianggap menuding masyarakat Minang, Sumatera Barat (Sumbar), tidak mendukung negara Pancasila.

Dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (8/9/2020) malam, meski tidak membenarkan apa yang disampaikan oleh Puan Maharani, Fadli Zon menilai sebenarnya hal itu bukan persoalan yang besar.

Menurutnya, yang perlu dilakukan oleh Puan setelah pernyataannya berbuntut panjang adalah dengan cara memberikan klarifikasi dan permintaan maaf.

"Jadi berangkat dari teks 'Semoga Sumbar menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila', saya kira penyelesaiannya sederhana sebetulnya, klarifikasi, kalau ada yang mungkin tersinggung, cukup banyak yang tersinggung, sebenarnya. Cukup minta maaf dan selesai," ujar Fadli Zon.

tribunnews
Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani saat mengumumkan nama-nama calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 di Jakarta, Jumat (28/8/2020). (YouTube@PDIP Perjuangan)

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menilai yang menambah panjang polemik tersebut adalah karena di satu sisi kondisi di Tanah Air sedang sensitif terkait Pancasila.

Hal itu menyusul sikap dari pemerintah yang justru mencoba mengusik kembali dasar negara yang sudah final.

Selain itu, dikatakan Fadli Zon, Puan Maharani sendiri mempunyai darah keturunan Minang yang diakui memang tidak banyak diketahui.

Seperti yang diketahui, nenek dari Puan Maharani yang merupakan istri dari presiden pertama RI, Ir Soekarno itu merupakan orang Bengkulu.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Wow
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved