Breaking News:

Cegah Penyelewengan, Satreskrim Polres Majalengka Monitoring Gas Elpiji 3 Kg

upaya monitoring dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengambilan tabung gas LPG dalam jumlah yang banyak (penimbunan).

TribunCirebon.com/EKi Yulianto
Satuan Reskrim Polres Majalengka bersama Dinas Perdagangan monitoring gas elpiji 3 Kg di wilayah Kabupaten Majalengka, Rabu (9/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Untuk mengantisipasi kelangkaan dan penyelewengan gas elpiji 3 kilogram, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka melakukan monitoring di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE), agen dan pangkalan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Rabu (9/9/2020).

Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan bersama Kabid Perdagangan Dinas perdagangan dan Industri Kabupaten Majalengka, Ucup Supriandi S.Sos terjun langsung mengunjungi satu per satu para penadah gas elpiji tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Reskrim mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini ialah untuk memastikan ketersediaan tabung gas LPG 3 kg kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan monitoring personel Satreskrim Polres Majalengka yang dilakukan oleh kami di setiap agen dan pangkalan dalam wilayah Kabupaten Majalengka maksudkan untuk memonitor pangkalan dalam menjual atau melayani masyarakat sesuai harga yang telah ditetapkan pemerintah serta memantau ketersediaan gas LPG 3 kg di Kabupaten Majalengka," ujar AKP Siswo, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, menurut Kasat Reskrim, upaya monitoring dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengambilan tabung gas LPG dalam jumlah yang banyak (penimbunan).

Oleh karena itu, demi pencegahan untuk dijual dengan harga tinggi yang dilakukan oleh para pelaku usaha (pengecer) pihaknya melakukan kegiatan tersebut.

Sementara, pihaknya meminta penjual agar lebih teliti terhadap pembeli.

Khususnya, pembeli yang kurang mampu dalam LPG 3 kg sesuai peruntukannya.

“Karena penggunaan LPG 3 kg harus tepat sasaran bagi keluarga yang tidak mampu, serta pasokan LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Majalengka aman. Kondisi aman dalam artian tidak ada kelangkaan apalagi disaat pandemi Covid-19 dan kita harus memastikan ketersedian gas LPG di Pangkalan tersebut lancar dan normal serta dalam pendistribusiannya tidak ada keterlambatan sehingga kelangkaan gas ukuran 3 kg bisa diantisipasi," ucapnya. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved