Breaking News:

Pembangunan Jalan Lingkar Luar Bandara Kertajati Majalengka Harus Selesai Tepat Waktu

Pihaknya akan terus melihat sejauh mana mereka melaksanakan tugas program kegiatan yang sudah dibebankan.

Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
Seluruh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Majalengka mengunjungi lokasi pembangunan jalan lingkar luar bandara di wilayah Kecamatan Kertajati. Senin (7/9/2020) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Ketua Komisi III DPRD Majalengka, Dadang A Satari berharap pembangunan jalan lingkar luar Bandara Kertajati selesai tepat waktu.

Pasalnya, saat dirinya meninjau langsung bersama anggota Komisi III lainnya, belum ada progres pengerjaan.

"Kunjungan lingkar bandara, sesuai dengan list yang saya terima bahwa itu harus selesai memang di perubahan. Namun saya coba kelapangan kemarin ternyata belum ada progres pekerjaan. Ternyata di lapangan benar belum ada progres pekerjaan," ujar Dadang kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di kantornya, Selasa (8/9/2020).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau sekaligus meletakan batu pertama pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Senin (7/9/2020)
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau sekaligus meletakan batu pertama pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Senin (7/9/2020) (Eki Yulianto/Tribuncirebon.com)

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar pemborong atau kontraktor harus segera menggarap sesuai awal kesepakatan.

Pihaknya akan terus melihat sejauh mana mereka melaksanakan tugas program kegiatan yang sudah dibebankan.

Menurutnya, kalaupun ada perubahan harus segera dilakukan, karena Komisi III akan senantiasa mendorong agar pekerjaan selesai tepat waktu.

"Adapun masalah Covid-19 ya jangan jadi masalah, tapi harus diselesaikan maksimal. Paham, Covid-19 ini adalah musibah di luar dugaan, sehingga bisa mengganggu tahapan pekerjaan. Jangan sampai melewati batas waktu yang sudah ditentukan.

Terutama Desember jangan sampe lewat Desember. APBD kita yang memang harus diselesaikan diperubahan ini, kami hanya ingin segera ya tadi tepat waktu saja, jangan lewat. Apalagi dia sudah mengetahui ini program tahun ini yang harus selesai tahun ini, perubahan ini," ucapnya.

Dikabarkan Hamil 4 Minggu, Nadya Mustika Malah Diisukan Ditalak Rizki D Academy

Program Subsidi Gaji Rp 600 Ribu dan BLT UMKM Bakal Dilanjutkan Tahun Depan

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa pembangunan ini dilakukan akibat jalan terputus oleh bandara.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved