Breaking News:

Ridwan Kamil Doakan Pemilik Nama Anjay Supaya Jadi Orang Hebat, Anjay Pun Balik Berterima Kasih

Emil pun menjelaskan bahwa seiring dengan dipermasalahkannya kata "Anjay" di berita dan media sosial, Anjay kerap diketawakan teman-temannya.

Instagram/Ridwan Kamil
Anjay Saiful Islam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan rasa simpati dan dorongan semangat kepada pemuda bernama Anjay Saiful Islam.

Seperti diketahui, kata "anjay" sempat dipermasalahkan dan dinilai sebagai kata yang kasar oleh seorang youtuber, yang kemudian melaporkan penggunaan kata Anjay ini kepada Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam. Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya. Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu. Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita," katanya dalam akun instagramnya, Senin (7/9).

Dalam postingan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengunggah kembali unggahan akun instagram @anjay_saiful_islam yang menyatakan bahwa namanya, Anjay, tercantum dalam Al Quran dan memiliki arti yang baik dalam Bahasa Arab. Karenanya, siapapun yang bernama Anjay haruslah bangga.

Anjay pun mengunggah foto KTP dan Kartu Tanda Mahasiswanya yang mencantumkan nama depannya, Anjay. Anjay kemudian berterima kasih kepada Emil dalam kolom komentar postingan Emil tersebut.

"Makasih banyak pak, sudah perhatian sama saya," kata Anjay. Komentar ini pun dibalas oleh Emil, "Sukses kang, saya doakan jadi orang hebat." Komentar ini pun mendapat like dan komentar positif dari ribuan warganet.

"Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya," kata Emil. Emil pun menjelaskan bahwa seiring dengan dipermasalahkannya kata "Anjay" di berita dan media sosial, Anjay kerap diketawakan teman-temannya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerima laporan terkait kontroversi kata "anjay" dari YouTuber Lutfi Agizal. Kata "anjay" ini disangkanya sebagai pelesetan dari kata kasar.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved