Breaking News:

Pegawai Setda Kab Cirebon Kena Corona

Hasil Swab Test Bupati, Sekda, dan Asda Kabupaten Cirebon, Semua Negatif Covid-19

Ia mengatakan, pemeriksaan sampel spesimen tenggorokan Imron dan Nunung menggunakan PCR Portable bantuan dari Pemprov Jabar.

Istimewa
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menjalani swab test di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Senin (7/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, beserta istrinya yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Nunung Rosmini, menjalani swab test, Senin (7/9/2020) pagi.

//

Swab test yang dilakukan di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, itu merupakan tindak lanjut dari adanya lima pegawai Setda Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, hasil swab testnya juga sudah keluar.

"Alhamdulillah, hasil swab test Pak Bupati dan Ibu Bupati negatif Covid-19," kata Enny Suhaeni melalui pesan singkatnya, Senin (7/9/2020).

Ia mengatakan, pemeriksaan sampel spesimen tenggorokan Imron dan Nunung menggunakan PCR Portable bantuan dari Pemprov Jabar.

Karenanya, hasilnya lebih cepat dibanding pemeriksaan menggunakan PCR biasa yang membutuhkan waktu lima hingga enam jam.

Menurut dia, pemeriksaan menggunakan PCR Portable hanya membutuhkan waktu kira-kira selama 45 menit dan hasilnya langsung diketahui.

"Pak Bupati ada kegiatan pada pagi ini, sehingga harus cepat pemeriksaannya," ujar Enny Suhaeni.

Ia mengakui, Imron juga sempat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/9/2020).

Selain Imron, Sekda Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno, dan para Asisten Daerah Kabupaten Cirebon juga tampak mengikuti swab test tersebut.

Enny memastikan hasil pemeriksaan swab test Rahmat dan para Asda juga negatif Covid-19.

Ia mengakui para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Cirebon pada pagi ini dijadwalkan menjalani swab test di Pendopo Bupati Cirebon.

"Swab test seluruh pegawai Setda Kabupaten Cirebon juga dilaksanakan hari ini, dan lokasinya di Labkesda Kabupaten Cirebon," kata Enny Suhaeni.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved