Breaking News:

Bantuan Subsidi Upah

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap Kedua Sudah Ditransfer Kepada 3 Juta Penerima, Sisanya Tunggu Tahap 3

Sekitar 3 juta nomor rekening karyawan sudah mendapat transferan dari Pemerintah sebesar Rp 1,2 juta untuk BSU selama dua bulan, September-Oktober.

Editor: Mumu Mujahidin
Humas Kemnaker
Menaker Ida usai melakukan kegiatan Senam Pekerja Sehat (SPS) di halaman kantor pengelola kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), di Karawang, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM - Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 600 ribu tahap kedua sudah cair sejak Sabtu 5 September 2020 dini hari. 

Sekitar 3 juta nomor rekening karyawan sudah mendapat transferan dari Pemerintah sebesar Rp 1,2 juta untuk BSU selama dua bulan, September-Oktober. 

Total tahap 1 dan tahap 2, sudah sekitar 5,5 juta penerima  BLT karyawan yang sudah mendapat dana segar untuk meningkatkan daya beli pekerja di tengah pandemi covid-19 ini. 

Lalu bagaimana yang belum mendapat transferan  BLT karyawan? Padahal sudah memenuhi semua persyaratan calon penerima Bantuan Subsidi Upah itu?

11 Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Manfaat Masing-masing Sholawat

Ini Daftar Harga Vivo Terbaru September 2020, Mulai Rp 1 Jutaan, Vivo Y9, Y11, V19, hingga Vivo X50

Jangan khawatir! Jika sudah memenuhi 6 syarat calon penerima BSU, namun belum mendapat transferan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta untuk bersabar.

Pasalnya, masih ada 10 juta calon penerima lagi yang akan mendapat BLT secara bertahap.

Lalu kapan jadwal  BLT karyawan tahap 3 ini akan digelontorkan? 

Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan  BLT karyawan periode September-Oktober sebesar Rp 1,2 juta untuk 15,7 juta pekerja ini ini bisa tuntas hingga akhir September 2020. 

Hingga akhir September 2020, masih tersisa 4 pekan.

Jika tiap pekan Pemerintah bisa mencairkan subsidi upah untuk 2,5 juta hingga 3 juta calon penerima BSU, maka pencairan tiap tahap diprediksi dilakukan setiap pekan, hingga selesai di akhir September 2020.

Yang Belum Dapat Sabar ya, Tinggal Tunggu Waktu Kok

Di akun Instagram Kemnaker yang sudah diverifikasi, cukup banyak warganet yang komentar kecewa karena masih belum kunjung menerima BLT Rp 600.000 ini. 

Namun ada juga warganet yang memahami bahwa pencairan dilakukan bertahap, dan masih bersabar dan ikhlas menunggu.

Hal ini yang memang ditegasknan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved