Breaking News:

Sidak Mentan ke Indramayu

VIDEO - Mentan Syahrul Yasin Limpo Sidak Gudang Pupuk di Wilayah Pantura Indramayu, Pastikan Stok

Mentan SYL mengecek gudang pupuk milik PT Petrokimia dan PT Pupuk Kujang Lini III guna memastikan stok ketersediaan pupuk subsidi.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan inspeksi dadakan (Sidak) di gudang pupuk kawasan pantura di Kabupaten Indramayu, Sabtu (5/9/2020).

Dalam sidak kali ini Mentan SYL mengecek gudang pupuk milik PT Petrokimia dan PT Pupuk Kujang Lini III guna memastikan stok ketersediaan pupuk subsidi.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, ketersediaan pupuk harus tetap aman.

"Kesiapan pupuk kita cukup baik. Dan saya dapat pesan dari bapak presiden untuk terus melakukan check and re-check kesiapan pupuk, ketersediaan pupuk, ketepatan distribusi pupuk dan ketepatan orang yang harus menerima distribusi pupuk," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (5/9/2020).

Masih disampaikan Mentan SYL, pendistribusian pupuk subsidi ini harus tepat sasaran agar ketersediaan pupuk subsidi tetap aman.

"Pendistribusian pupuk harus benar-benar untuk petani yang memiliki lahan di bawah 2 hektar, jangan sampai salah sasaran penerima," ucapnya.

Mentan SYL juga meminta dengan adanya pemberian subsidi pupuk ini harus sebanding dengan peningkatan hasil produksi panen para petani

Dalam 3 bulan terakhir, pihaknya terus mengawasi distribusi pupuk dengan ketat sehingga produktivitas dan butuhkan dapat tercapai.

"Saya sudah jalan ke beberapa provinsi dan hari ini saya berada di Jawa Barat dan ada 2 industri pupuk yang bisa saya lihat. Pertama Pupuk Kujang dan PT Pupuk Petrokimia," ucapnya.

11 Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Manfaat Masing-masing Sholawat

Terong dan Oyong Ampuh Turunkan Kolesterol, Berikut 10 Makanan yang Dapat Turunkan Kolesterol

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved