Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Uji Tanding Lawan PS Tira Persikabo Nanti Sore di GBLA, Tak Akan Diperkuat Beckham

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan target yang diusung timnya dalam pertandingan kali ini bukan kemenangan.

Istimewa
Penyerang lokal Persib Bandung, Zulham Zamrun, berlatih kembali setelah tiga hari absen, Jumat (14/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan melakukan pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/9). Laga ini merupakan rangkaian persiapan Maung Bandung sebelum berkompetisi di Liga 1 yang akan kembali bergulir 1 Oktober 2020.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan target yang diusung timnya dalam pertandingan kali ini bukan kemenangan.

Dia hanya ingin melihat bagaimana para pemainnya menghadapi situasi pertandingan setelah empat pekan melakukan latihan.

"Targetnya tentu untuk melihat apa yang bisa kami lakukan selama 90 menit, itu target nomor satu. Kami tidak melihat hasil akhir karena ini hanya uji coba dan itu berlaku sama untuk semua tim. Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil," ujar Robert di Stadion GBLA, kemarin.

Robert menambahkan, melawan Tira Persikabo akan menjadi ajang adaptasi para pemainnya setelah cukup lama tak merasakan atmosfer pertandingan.

Terakhir kali Persib berlaga dengan tim yang memiliki kualitas setara adalah di pekan ke 3 Liga 1 menghadapi PSS Sleman, 15 Maret lalu.

"Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil, ini sama halnya dengan laga di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi. Mengembalikan pemain ke ritmenya dan ini berlaku untuk tim lawan, hasil akhir tidak penting tapi terpenting melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami, "katanya.

Secara komposisi tim, Persib sebenarnya tengah tak ideal karena beberapa pemain sempat mengalami cedera. Mulai dari Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion, I Made Wirawan, Esteban Vizcarra hingga Kim Jeffrey kurniawan yang harus berlatih terpisah pada sesi latihan kemarin pagi.

Namun satu per satu para pemain itu sudah mulai kembali pulih dan kemungkinan besar dapat diturunkan dalam laga kontra Tira Persikabo.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved