Breaking News:

Teatrikal Tentang Covid-19 di Depan Mapolres Kuningan Menyita Perhatian, Ingatkan Akan Bahaya Corona

Teatrikal tentang bahaya Covid-19 tersebut dilangsungkan di depan Mapolres Kuningan.

Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Teatrikal tentang Covid-19 yang dilangsungkan di depan Mapolres Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Kerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Kuningan terus dilakukan petugas kepolisian Kuningan.

Kali ini, aksi sosialisasi pencegahan virus corona dilakukan Kapolres AKBP Lukman SD Malik bersama sejumlah wartawan dengan menggelar teatrikal yang dilangsungkan di depan Mapolres Kuningan.

Yessi Karya Lianti-Adly Fairuz Daftar Pilkada Karawang 2020, Tagline PADI, Pede Ngaku Wakil Milenial

Teramati di lokasi sekitar, Abel Kiranti yang diketahui salah seorang Wartawati Kuningan melakoni peran sebagai anak daripada orang tua yang meninggal akibat positif covid-19.

Sementara jasad orang tua dibawa oleh petugas Covid-19, yang mengenakan pakaian lengkap standar kesehatan atau protokoler Covid-19.

Abel yang berperan tadi terlihat berlari dan menangis histeris di pinggir jalan, tampak ingin menghampiri ayahnya yang telah meninggal dunia.

Sayangnya, keinginan perempuan itu tidak diperbolehkan anggota kepolisian yang berjaga karena sang ayah terpapar virus korona dan harus dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19.

Sempat Kontak dengan Sekda Kota Cirebon, Nasrudin Azis pun Terpaksa Ikuti Swab Test Hari Ini

"Awas jangan dekati jenazah, aman-amankan," ujar petugas saat menghadang Abel yang hendak menghampiri jenazah orang tuanya yang positif Covid-19.

Tidak sedikit warga dan pengguna jalan melihat aksi tadi, sontak menyita perhatian mereka untuk menyaksikan adegan teatrikal tersebut

"Ini hanya aksi teatrikal dimana seorang anak tidak bisa melihat ayahnya untuk terakhir kali karena harus dimakamkan dengan protokol pemakaman covid-19," kata Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik, Jum'at (4/9/2020).

Ramalan Zodiak Besok, Sabtu 5 September 2020: Aries Dapat Kejutan Tak Terduga, Gemini Jangan Sombong

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved