Breaking News:

Gempa Bumi

Soni Selamatkan Diri Saat Rumahnya Ambruk Setelah Gempa Bumi Guncang Kota Sukabumi

Beruntung anak dan istri bersama anak sedang tidak ada di rumah, namun seluruh barang semua tertimbun oleh bangunan rumah

TribunJabar.id/Fauzi Noviandi
Sebuah rumah milik warga di Jalan Caringin Ngumbang, RT 03 RW 10 Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, ambruk seusai diguncang gempa berkekuatan 3.3 magnitudo, Jumat (4/9/2020) pagi. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Satu rumah warga di Jalan Caringin Ngumbang, RT 03 RW 10 Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, ambruk usai diguncang gempa berkekuatan 3.3 magnitudo.

Berdasarkan informasi di lapangan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun rumah ukuran 5 X 5 meter itu ambruk hampir rata dengan tanah, Jumat, (4/9/2020).

"Ketika gempa terjadi saya sedang berada di dalam rumah. Karena guncangannya cukup kencang saya langsung lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri," kata Soni (21), pemilik rumah pada wartawan, di lokasi kejadian.

Tidak lama setelah itu lanjut dia, rumah miliknya tiba-tiba ambruk, bahkan beberapa barang rumah tangga di dalam ikut hancur akibat tertimbun material bangunan.

"Beruntung anak dan istri bersama anak  sedang tidak ada di rumah, namun seluruh barang semua tertimbun oleh bangunan rumah," katanya.

Hingga sampai saat ini belum belum ada keterangan resmi dari BPBD Kota Sukabumi terkait adanya rumah ambruk akibat diguncang gempa berkekutan 3.3 magnitudo.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG gempa yang berkekutatan 3.3 magnitudo itu terjadi sekitar pukul 13.30 pada koordinat 7.11 LS dan 106.93 BT, atau tepatnya berlokasi di Darat pada jarak 20 kilomter Selatan Kota Sukabumi dengan kedalaman 4 kilometer.  

Diberitakan sebelumnya, 

Jumat pagi, gempa bumi mengguncang Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 4 September 2020.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved