Breaking News:

Rute Penerbangan Pesawat Jet Pindah ke Husein Sastranegara, Pemkab Majalengka Bilang Begini

Kepala Bapelitbangda Majalengka, Yayan Sumatri memastikan, Kabupaten Majalengka masih tetap menjadi prioritas pengembangan ekonomi dan industri skala

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Ilustrasi Pesawat Lion Air di BIJB Kertajati Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka tetap yakin dan optimis, rute baru penerbangan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, yang sebelumnya dari Bandara Kertajati tak akan memengaruhi perkembangan ekonomi di wilayah setempat.

//

Kepala Bapelitbangda Majalengka, Yayan Sumatri memastikan, Kabupaten Majalengka masih tetap menjadi prioritas pengembangan ekonomi dan industri skala Nasional.

Adapun terkait masalah pengalihan rute pesawat jet ke Bandara Husein Sastranegara, adalah untuk kepentingan pemulihan serta pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

Yang mana saat ini hampir semua sektor terimbas pandemi Covid-19.

“Melihat skala besar, yang terpenting penerbangan bisa masuk ke Jawa Barat dulu, dari pada semua ke Soekarno-Hatta. Kami tetap optimis Kertajati, Majalengka akan terus berkembang walaupun sementara ini penerbangan terhenti,” ujar Yayan melalui pesan singkat, Jumat (4/9/2020).

Dikatakan Yayan, masih ada upaya untuk menumbuhkan pergerakan ekonomi ke Kertajati melalui kargo.

Terlebih, ketika ruas tol Cisumdawu selesai sesuai target Pemerintah Pusat, pergerakan ekonomi di Majalengka diprediksi akan bangkit.

Menurutnya, perkembangan penyelesaian ruas tol wilayah Kabupaten Majalengka sepanjang kurang lebih 400 meter telah selesai.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved