Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Jengkel, Stadion GBLA Dipakai Orang Lain, Padahal Sepakat Hanya Dipakai Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dibuat kesal karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan

bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dibuat kesal karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan oleh pihak lain.

Padahal dalam kesepakatan di awal, stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu hanya bisa digunakan oleh Persib Bandung.

"Jika kami mempunyai lapangan alternatif, tentunya kami akan menggunakan itu. Kami sudah diberikan hak eksklusif, namun saya diberitahu ada orang lain juga menggunakan stadion ini dan itu sangat berlawanan dengan peraturan dan kesepakatan," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Jumat (4/9/2020).

Pelatih asal Belanda ini tak bisa menyembunyikan amarahnya dan akan membicarakannya kepada pihak manajemen Persib mengenai penggunaan lapangan Stadion GBLA.

 Deretan Peran Terbaik Robert Pattinson dalam Film, Melejit Lewat Twilight, Kini Didapuk Jadi Batman

"Saya akan membawa ini ke manajemen karena ini memalukan, membuat saya sangat marah dan kecewa. Orang menyalahi regulasi dan kesepakatan yang mereka buat," katanya.

Kemarahan mantan arsitek tim asal Belanda ini bukannya tanpa alasan, rumput Stadion GBLA bisa menjadi rusak apabila tidak digunakan dengan baik dan benar.

"Jika kami berlatih di GBLA pun kami tahu cara memeliharanya. Kami tahu area untuk berlatih dan tidak memakai area yang digunakan berlebih di beberapa titik. Jadi menjaga lapangan itu," ujarnya.

"Dan jika ada orang lain yang diizinkan menggunakan stadion dan itu tidak bagus seperti yang saya katakan tadi, mereka hanya akan merusak lapangan. Bukan karena kami yang menggunakan lapangan itu," ucapnya.

 Terbakar Cemburu, Pria Ini Bunuh Anak Kekasih Gelapnya, Mayat Korban Ditinggal di Kebun Sawit

Menurut pengamatan Tribun Jabar, rumput stadion milik Pemkot Bandung itu memang sudah mulai mengering di beberapa titik.

Jika ini terus dibiarkan, maka rumput akan semakin rusak sehingga Persib yang menggunakan Stadion GBLA sebagai home base dilanjutan Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang, akan mengalami kerugian.

Robert pun bukannya tak mau pindah ke lapangan lain agar kualitas rumput Stadion GBLA tetap bisa terjaga dengan baik.

Namun situasi pandemi corona membuat opsi lapangan di Kota Bandung yang baik menjadi sangat terbatas.

"Kami mencari lapangan lain untuk digunakan, tapi kami memeriksa tempat lain, sebaga contoh Arcamanik, disana ada 20 kasus covid dan dan stadion ditutup karena itu serius. Jalak Harupat juga tidak bisa digunakan karena diperbaiki untuk Piala Dunia 2021. Tidak ada banyak lapangan yang berkualitas," katanya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved