Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Liverpool Kepedean Banget Kalau Sampai Gak Beli Pemain Top Musim Ini, Disebut Bakal Sulit Bersaing

Liverpool terbilang pasif di bursa transfer kali ini. Mereka baru mendatangkan Kostas Tsimikas sebagai pelapis Andrew Robertson.

TWITTER.COM/LFC
Roberto Firmino (kanan) dan Virgil van Dijk merayakan gol Liverpool ke gawang Leicester City. 

TRIBUNCIREBON.COM - Liverpool lagi-lagi disarankan untuk bergerak mendatangkan beberapa pemain top musim panas ini.

//

The Reds tak bisa berdiam diri jika memang ingin kembali mendominasi sepak bola Inggris seperti musim lalu.

Sayangnya, Liverpool terbilang pasif di bursa transfer kali ini. Mereka baru mendatangkan Kostas Tsimikas sebagai pelapis Andrew Robertson. Belum ada pembelian signifikan.

The Reds memang terbukti sangat kuat musim lalu, tapi bukan berarti bisa berdiam diri. Menurut analis Premier League Jamie O'Hara, bakal jadi blunder besar jika Jurgen Klopp merasa puas dengan skuad yang sekarang.

Mengapa demikian? Apa maksudnya?

O'Hara tahu betul Liverpool sangat kuat dua musim terakhir. Mereka meraih 99 poin untuk jadi juara musim lalu, dan 97 poin saat jadi runner-up di musim sebelumnya. Namun, jelas Liverpool akan kesulitan mengulanginya lagi musim depan. Tim-tim lain tidak akan berdiam diri.

"Saya merasa kesal mendengarkan banyak orang berkata bahwa mereka telah meraih total 196 poin (dalam dua musim terakhir)," kata O'Hara kepada talkSPORT.

"Selama bertahun-tahun, tim-tim terbaik, Alex Ferguson dan Arsene Wenger, melakukannya, dan mereka terus berkembang di setiap musim. Mereka memperkuat skuad."

"Anda tidak bisa mengharapkan 11 pemain yang sama untuk kembali menjuarai liga dengan selisih 18 poin. Tim-tim lain akan mengejar," katanya.

Menurut O'hara, kelemahan Liverpool terletak pada kedalaman skuad. Sebelas pemain inti sangat kuat, tapi tidak dengan pelapisnya. Inilah yang seharusnya jadi fokus utama Juergen Klopp, terlebih karena tim-tim lain pun semakin kuat.

"Saya tidak bisa membayangkan Liverpool mendominasi seperti yang mereka lakukan dalam dua musim terakhir, saya kira mereka akan sedikit menurun," kata O'Hara.

"Bukan berarti 11 pemain inti itu akan menurunkan level permainan mereka, tapi mereka perlu diuji dan mereka harus tahu bahwa mereka mampu mendominasi di setiap musim."

"Mereka unggul sangat jauh dari tim-tim lain musim lalu, jadi hanya perlu melaju lagi. Datangkan dua pemain top yang akan memperkuat tim sekarang supaya tidak ada tim lain yang bisa mengejar," ujarnya. (bola)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved