Breaking News:

Diwarnai Walk Out Seorang Anggota Dewan, Pimpinan DPRD Kuningan Tetap Sahkan Perubahan KUA PPAS

hal itu menjadi penting karena peruntukan anggaran dalam KUA-PPAS betul-betul untuk kepentingan rakyat, dan pendalaman pembahasan ada di komisi-komisi

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Sidang Paripurna Penetapan APBD Perubahan 2020 Kuningan diwarnai aksi walk out seorang anggota DPRD Kuningan, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Penetapan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) TA 2020 di Gedung DPRD Kuningan, diwarnai aksi walk out anggota dewan, yakni Deki Zaenal Mutaqin dari Fraksi Gerindra-Bintang DPRD Kuningan, Jumat (4/9/2020).

“Rapat paripurna yang kita selenggarakan untuk mengesahkan KUA-PPAS yang sudah dibahas bersama, tanpa mengurangi rasa hormat bahwa mekanisme untuk sampai pada sidang rapat ini ada yang terlewati di perintah peraturan, tepatnya pada pasal 131 bagian huruf m, itu seharusnya pembahasan dilakukan dahulu oleh komisi-komisi,” kata Deki Zaenal Mutaqin saat interupsi sesaat sebelum ketuk palu penetapan perubahan KUA-PPAS TA 2020, Jumat (4/9/2020).

Menurut Deki, hal itu menjadi penting karena peruntukan anggaran dalam KUA-PPAS betul-betul untuk kepentingan rakyat, dan pendalaman pembahasan ada di komisi-komisi.

“Saya khawatir, ketika ada salah satu mekanisme ini yang terlewati, dan padahal disitu terdapat substansi atas kebijakan anggaran yang dikeluarkan kita bersama untuk kebutuhan masyarakat," katanya.

Pantauan di gedung DPRD, pimpinan sidang tetap membacakan penetapan perubahan KUA-PPAS TA 2020. Dan seketika itu, Deki langsung beranjak dari kursinya untuk keluar ruang paripurna sebelum rapat ditutup.

“Saya lebih memilih keluar ruangan dan saya interupsi yang dilakukan itu berdasar pada aturan yang sudah ada," ujarnya.

Meskipun demikian, penetapan KUA-PPAS Perubahan TA 2020 tetap dilakukan. Hal itu ditandai dengan proses penandatanganan kesepakatan DPRD Kuningan dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Pendapat seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Kuningan, bahwa Perubahan Rancangan KUA-PPAS TA 2020 setuju untuk ditetapkan menjadi kesepakatan bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan,” kata Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kuningan, Saw Tresna Septiani dari Fraksi Partai Golkar.

Mau Mimpi Bertemu Rasulullah SAW? Baca Sholawat Ini Setiap Malam Sebelum Tidur

Bansos Rp 500 Ribu Per Keluarga Cair September, Login Cekbansos.siks.kemsos.go.id, Apa Anda Dapat?

Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan 5 Manfaat Bersholawat Bagi yang Mengamalkan

Termasuk bagi Banggar DPRD Kuningan, kata Saw, bahwa KUA-PPAS TA 2020 sepakat untuk ditetapkan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved