Breaking News:

Sidak 5 Proyek, Komisi III DPRD Majalengka Nilai Cuma Proyek Kantor Kecamatan Kadipaten yang Bagus

DPRD segera mendorong semua yang memang terlambat karena Covid-19 ataupun karena ada adendum waktu.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Komisi III DPRD Majalengka melakukan sidak ke sejumlah proyek pembangunan di Majalengka, Kamis (3/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Di tengah pandemi Covid -19, beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Majalengka saat ini tengah dikerjakan.

Untuk memastikan progres pengerjaan proyek pembangunan, Komisi III DPRD Kabupaten Majalengka melakukan sidak ke lokasi-lokasi proyek pembangunan.

Beberapa di antaranya, yakni proyek Pembangunan Jembatan Cikandong, wilayah Kecamatan Sindawangi, Pembangunan Embung Desa Cibentar Kecamatan Jatiwangi, Pembangunan Kantor Kecamatan Kadipaten, Pembangunan Kantor Bapenda, Pembangunan Gedung BPBD dan Pembangunan Gedung KPU yang nilainya mencapai miliaran.

Hasilnya, menurut Ketua Komisi III, Dadang A Satari hanya pembangunan kantor Kecamatan Kadipaten yang progresnya cukup bagus dan memuaskan serta, tidak ada masalah seperti proyek pembangunan yang lain.

"Tidak ada masalah sesuai dengan target dan mudah-mudahan proses pembangunan bisa tepat waktu. Sedangkan lainnya berhubungan semua karena terdampak covid, hingga ada adendum waktu. Sehingga ada yang baru dimulai 11 Agustus kemaren dan progresnya kurang maksimal," ujar Dadang, Kamis (3/9/2020).

Dengan adanya kondisi tersebut, jelas dia, DPRD segera mendorong semua yang memang terlambat karena Covid-19 ataupun karena ada adendum waktu.

Sementara, untuk progresnya harus maksimal, sehingga bisa selesai tepat waktu.

"Artinya paling tidak dari sisi waktu harus selesai Desember, jangan lewat akhir tahun," ucapnya.

Selain itu, Anggota Komisi III, Dasim Raden Panungkas menambahkan, pihaknya pada intinya ikut mengawasi pelaksanaan proyek bangunan milik pemerintah.

Dan berharap hasil pekerjaannya itu sesuai dengan target, serta dirinya juga melihat dari beberapa bangunan yang dilihat, ternyata ada bangunan Kecamatan Kadipaten yang progres dan hasil pekerjaannya bagus.

"Jadi kita ada pembanding ada analisa kenapa pengusaha yang di Kadipaten bisa. kenapa perusahaan yang melaksanakan proyek-proyek lain tidak bisa seperti yang di Kadipaten. Jadi kita Komisi III bersama ketua dan jajarannya hanya menekankan kepada para pengusaha harus menyelesaikan pelaksanaan proyek tersebut akhir Desember tepat waktu," jelas dia.

Bahkan menurut Politisi Nasdem tersebut, jika tidak tepat waktu, akan beresiko di dinas terkait.

DPRD juga akan memberikan evaluasi nanti ke perusahaan-perusahan tersebut.

"Harus diingatkan nah kita mengingatkan dinas. Karena ini dilaksanakan ditengah pandemi, mereka sudah harus punya tanggung jawab juga dan kami komisi tiga mendorong pelaksanaan bangunan tersebut selesai dibulan Desember," kata Dasim.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved