Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Lionel Messi Disebut Enggak Cocok Main di Liga Inggris, Legenda Liverpool Bilang Begini

MANCHESTER City mengambil risiko besar andai berhasil mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

(AFP/MANU FERNANDEZ)
Reaksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, pada laga kontra perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. 

TRIBUNCIREBON.COM - MANCHESTER City mengambil risiko besar andai berhasil mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Risikonya terkait dengan usia Messi dan gaya bermain Premier League.

Ya, Messi sudah 33 tahun dan menghabiskan sepanjang karier profesionalnya di Barcelona. Dia sudah terbiasa dengan gaya bermain yang sama selama bertahun-tahun, hanya ada perubahan-perubahan minor.

Kini, andai jadi meninggalkan Barca, Messi bakal menghadapi tantangan baru yang lebih besar sepanjang kariernya. Kabarnya dia akan bergabung dengan Man City, satu dari sedikit klub yang mampu membeli Messi dari Barca.

Sekilas, kedatangan Messi ke Man City dan Premier League layak disambut dan dirayakan, tapi selalu ada risiko di setiap pilihan.

Kali ini, risiko pembelian Messi coba dijelaskan oleh analis Premier League, John Barnes. Dia tahu Messi luar biasa, pemain terbaik di dunia, tapi tidak ada jaminan Messi bisa langsung sukses di Premier League.

Barnes yakin Messi yang sekarang tidak sehebat dahulu, apalagi ketika dituntut beradaptasi dengan gaya main dan tim baru. "Lionel Messi sudah 33 tahun dan dia bukanlah pemain yang sama seperti dahulu," ujar Barnes kepada Metro.

"Khususnya karena dia datang ke Premier League, liga yang sulit dan menuntut fisik, di mana dia tidak lagi bermain dengan pemain-pemain yang sama dengan taktik yang sama dalam 15 tahun terakhir."

"Sebab itu dia mungkin butuh waktu untuk menyesuaikan diri, dan rekan-rekannya butuh waktu untuk menyesuaikan dengan dia. Masalahnya, Anda mungkin tidak punya banyak waktu di usia 33 tahun," imbuhnya.

Bahkan Barnes begitu yakin bahwa Premier League sebenarnya tidak cocok dengan Messi. Adaptasi ini pun berlaku dua arah. Tidak hanya Messi yang perlu menyesuaikan diri, tim yang nanti merekrutnya, katakanlah Man City, juga harus menyesuaikan diri dengan kemampuan Messi.

"Saya kira sepak bola Premier League tidak akan cocok untuk dia. Man City memang lebih cocok bagi dia daripada klub lain, sebab ada Pep Guardiola di sana dan mungkin gaya bermain mereka mirip," ucap Barnes.

"Bakal butuh waktu untuk membuat dia memahami gaya bermain baru, tim baru, dan klub baru, serta butuh waktu bagi tim untuk menyesuaikan diri dengan dia," katanya. (bola)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved