Breaking News:

Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Cirebon, Bupati Sampaikan Pesan Ini

Pelepasan kafilah MTQ ke-36 tersebut berlangsung di Hotel Koening, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Istimewa
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menyampaikan sambutan 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/9/2020).

//

Pelepasan kafilah MTQ ke-36 tersebut berlangsung di Hotel Koening, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Imron berpesan agar seluruh anggota kafilah menjaga kondisi kesehatannya selama pelaksanaan MTQ yang berlangsung di Kabupaten Subang tersebut.

Ia mewanti-wanti jangan sampai performa kafilah Kabupaten Cirebon dalam MTQ Jawa Barat menurun karena kondisi badan yang kurang fit.

"Jadi, kondisi kesehatan harus dijaga betul, jangan sampai menurun," kata Imron Rosyadi.

Ia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang kafilah dan pembina harus selalu menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti MTQ.

Pasalnya, protokol kesehatan harus diterapkan di manapun dan kapanpun demi keselamatan serta kebaikan bersama.

"Ini penting dilakukan, agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan penyakit lainnya," ujar Imron Rosyadi.

Sementara Asisten Daerah (Asda) I bidang Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva'i, mengakui pandemi Covid-19 memengaruhi persiapan kafilah Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, pembinaan yang biasanya dilakukan secara intens kini hanya dilaksanakan satu kali karena refocusing anggaran.

Namun, pihaknya berharap, hal itu tidak memengaruhi semagat kafilah Kabupaten Cirebon dan tetap menampilkan yang terbaik.

"Semoga tidak banyak berpengaruh, dan kafilah Kabupaten Cirebon bisa menampilkan yang terbaik," kata Hilmy Riva'i.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved