Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Kapolres Indramayu: Ada 17 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan Dalam Pilkada Indramayu 2020

lokasi TPS, letak geografis, jumlah pemilih dalam TPS, riwayat sejarah konflik, serta ancaman terorisme dan radikal.

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Kapolres Indramayu AKBP Hermanto. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Polres Indramayu memetakan potensi kerawanan yang diprediksi bisa terjadi dalam pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020.

Berdasarkan hasil analisis, ada sebanyak 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) masuk dalam kategori sangat rawan.

Sebanyak 291 TPS masuk kategori rawan dan sebanyak 2.978 TPS lainnya masuk kategori kurang rawan atau aman.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto menjelaskan, potensi kerawanan tersebut dengan mempertimbangkan beberapa aspek.

Di antaranya adalah lokasi TPS, letak geografis, jumlah pemilih dalam TPS, riwayat sejarah konflik, serta ancaman terorisme dan radikal.

"Untuk daerah-daerah yang sangat rawan tentu saja kami akan menambah personil di masing-masing TPS. Kalau TPS itu kategori aman mungkin satu anggota bisa mengamankan 4-5 TPS, kalau sangat rawan satu TPS bisa diamankan 2-4 anggota," ujar dia kepada Tribuncirebon.com seusai kegiatan Simulasi Sispamkota di Sport Center Indramayu, Kamis (3/9/2020).

AKBP Suhermanto menyampaikan, dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Indramayu 2020, pihaknya juga akan meminta bantuan tambahan personel.

Yakni, dari KBO Polda Jabar, Brimob, dan jajaran Polres tetangga yang tergabung dalam Polres Rayon Cirebon meliputi, Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota, Polres Majalengka, Polres Subang, dan Polres Kuningan.

Penambahan jumlah personel yang dibutuhkan ini dikarenakan jumlah TPS yang juga mengalami penambahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dari semula berjumlah 2.481 TPS menjadi 3.286 TPS.

"Jadi ada tambahan sekitar 805 TPS dari jumlah semula. TPS bertambah tapi kita kurang personel, kita minta backup terutama dari Polda Jabar, Sabara Polda, Brimob, dan dari Polres Rayon," ujarnya. (*)

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved