Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Arsenal Mau Cuci Gudang, Delapan Pemain Termasuk Mesut Oezil Bakal Diusir dari Klub, Siapa Saja?

Arsenal bakal fokus melepas pemain pada sisa waktu di bursa transfer awal musim 2020/2021. Sejauh ini, ada delapan pemain yang mungkin bakal dilepas.

https://www.instagram.com/m10_official/
Mesut Oezil, Gelandang Arsenal 

TRIBUNCIREBON.COM - Arsenal bakal fokus melepas pemain pada sisa waktu di bursa transfer awal musim 2020/2021. Sejauh ini, ada delapan pemain yang mungkin bakal dilepas klub asal London Utara itu.

Sejauh ini, Arsenal melakukan manuver yang bagus di bursa transfer. Mereka mampu mendapatkan jasa Willian dengan status bebas transfer. The Gunners meyakinkan sang pemain untuk tidak bertahan di Chelsea.

Setelah itu, Arsenal meresmikan saga transfer Gabriel Magalhaes dari Lille. Dia melengkapi kedatangan William Saliba, yang sudah dibeli Arsenal pada musim 2019/2020.

Arsenal kemudian juga selangkah lagi menyelesaikan transfer Dani Ceballos. Gelandang asal Spanyol akan dipinjam dari Real Madrid, sama seperti yang terjadi pada musim lalu.

Jurnalis Sky Sports Dharmesh Sheth melaporkan bahwa ada efek domino dari transfer Arsenal di awal musim 2020/2021. Masuknya Gabriel Magalhaes akan membawa dampak bagi tiga bek tengah Arsenal lain.

"Kedatangan Gabriel bisa memicu sejumlah kepergian pemain bertahan," tulis Dharmesh Sheth dikutip dari Sky Sports.

Dharmesh Sheth menyebut ada dua bek Arsenal yang diminati klub lain. Rob Holding dalam radar Newcastle dan Sokratis dipantau Napoli.

"Shkodran Mustafi adalah pemain lain yang mungkin dibiarkan Arsenal pindah. Sokratis dan Mustafi berada di tahun terakhir kontrak mereka, tetapi Mustafi bisa menjadi penjualan yang sulit karena dia cedera dan absen hingga Oktober," katanya.

"Schalke tertarik pada Sead Kolasinac. Tampaknya Mesut Oezil dan Matteo Guendouzi tidak ada dalam rencana Arteta," ujarnya.

Enam nama sudah disebut Dharmesh Sheth di atas. Selain itu, The Gunners juga menimbang untuk melepas dua nama lain: Hector Bellerin dan Alexandre Lacazette. Namun, nasib keduanya belum ditentukan.

Bellerin kini masuk dalam daftar transfer PSG. Demi mendapatkan pemain asal Spanyol itu, PSG siap membayar 30 juta euro, sedangkan Lacazette berada dalam bidikan Atletico Madrid.

"Penggemar Arsenal akan bertanya mengapa menjual Lacazette sekarang. Yah, dia berusia 29 tahun, dia memasuki dua tahun terakhir kontraknya dan, jika kesepakatan baru tidak datang, ini adalah kesempatan realistis terakhir Arsenal untuk mendapatkan banyak uang untuk Lacazette," kata Dharmesh Sheth. (bola)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved