Breaking News:

TPA Pasir Sembung Cianjur Terbakar, Pemadam Kebakaran Masih Berusaha Padamkan Api Agar Tak Merembet

pihaknya dibantu dari Dinas Lingkungan Hidup berusaha melokalisir api agar tak mendekati ke permukiman warga.

Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ilustrasi - Petugas gabungan berusaha memadamkan kebakaran yang menimpa di lahan Gunung Cikuray di Kecamatan Bayongbong, Garut, sejak Minggu (13/10/2019) malam. 

 Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Lokasi tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Pasir Sembung seluas lima ribu meter persegi di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, terbakar, Rabu (2/9/2020) sore.

Hingga Rabu (2/9/2020) malam petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. Unit mobil pemadam kebakaran telah turun ke lokasi dan berusaha memadamkan api.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan, pihaknya dibantu dari Dinas Lingkungan Hidup berusaha melokalisir api agar tak mendekati ke permukiman warga.

"Tiga KUPTD telah berada di lokasi. Kami mungkin akan meminta bantuan dari Cipanas dan Cikalongkulon untuk proses pemadaman," ujar Hendri melalui sambungan telepon.

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu untuk Karyawan Swasta Tahap 2 Cair Kamis, Jangan Lupa Cek Rekening Anda!

Kasus Pembunuhan Lansia di Kuningan Terungkap Berkat Kecermatan Anak Korban

Download Lagu Kalia Siska Full Album ft SKA 86 dan DJ Kentrung, Mulai Ku Puja Puja hingga Banyu Moto

Hendri mengatakan, jangkauan sumber air cukup sulit karena musim kemarau. Hal tersebut menjadi satu kendala dalam proses pemadaman.

"Saat ini masih dilakukan proses penanganan pemadaman, ada dua pompa water rus, dua mobil water suplay, dan satu mobil pemadam," katanya.

Hendri mengatakan, dugaan penyebab munculnya api dari cuaca panas yang membuat ranting kering terbakar dan merembet ke lokasi TPA yang banyak zat metan di dalam tumpukan sampah.(fam)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved